Abaikan Protokol Kesehatan, Warga Penerima Bantuan Berdesakan di Bank

Abaikan Protokol Kesehatan, Warga Penerima Bantuan Berdesakan di Bank

BINews

Banjar, – Pandemi covid-19 yang masih berlangsung ternyata masih dianggap sepele oleh masyarakat. Hal tersebut dapat terlihat ditengah gencarnya tim satgas penanggulangan covid mensosialisasikan 3M, namun ditanggapi warga yang abai dalam menerapkannya saat beraktivitas.

Bripka One Suherman

Kejadian tersebut berlangsung di salah satu kantor Bank BRI Unit Banjar Timur yang berlokasi do lingkungan Jadimulya Rt 01/05 keluraham Hegarsari kecamatan Pataruman dimana warga penerima bantuan program UMKM tampak bejubelan saat akan mencairkan dana hari ini, jumat (9/10).

Kendati Bhabinkamtibmas Bripka One Suherman didampingi Babinsa dan petugas Satpolpp memberikan peringatan untuk jaga jarak dan pengenaan masker, namun upaya tersebut sama sekali tak di gubris oleh warga.

Bripka One Suherman ditengah kerumunan warga tersebut melakukan cek kontrol protokol kesehatan seperti sarana cuci tangan serta masker. Disamping pendampingan dan pengamanan bantuan sosial tersebut, tim tersebut memberikan sosialisasi dan himbauan secara langsung demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“penerima manfaat sudah mendapat konfirmasi melalui layanan sms dari Bank BRI dan kami memberikan himbauan agar warga penerima bantuan dapat menjaga jarak dan selalu menggunakan masker ditengah pandemi yang terus meningkat korbannya ini,” kata Bripka One usai pengamanan.

Kota Banjar berdasarkan rilis gugus tugas kota Banjar saat ini mendata 39 kasus terkonfirmasi covid yang lonjakannya terjadi mulai awal September lalu. Dari data yang diungkap jubir gugus tugas, H Agus Nugraha, hari ini kasus terkonfirmasi positif aktif mencapai 8 orang dan 30 kasus terkonfirmasi telah berhasil sembuh sementara 1 kasus meninggal dunia.

(Susi)

Admin BIN