Babinsa Koramil 22 Ayah Kawal Langsung Bantuan BLT Kepada Warga Berdampak Wabah Virus Covid-19 Desa Karangduwur

Babinsa Koramil 22 Ayah Kawal Langsung Bantuan BLT Kepada Warga Berdampak Wabah Virus Covid-19 Desa Karangduwur

Buletin Indonesia News,

Kebumen, – Menindak lanjuti Bantuan langsung tunai di Kecamatan Ayah, terutama di Desa Karangduwur Babinsa Desa Karangduwur Koramil 22/ Ayah Kodim 0709/ Kebumen Pelda Donny Eko P, menghadiri acara musyawarah penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa Jaten untuk warga terdampak Covid-19, Jumat (08/05/2020) kemarin.

Sebelum BLT Dana Desa dicairkan, Pemerintahan Desa mengadakan rapat koordinasi bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, membahas tentang calon penerima BLT dengan mempedomani empat belas kriteria dari Kemendes RI.

” Keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Jaten Kec. Ayah akan mendapatkan bantuan,” terang Pelda Donny Eko P.

Pada kesempatan itu Pelda Donny Eko P juga mengimbau perangkat Desa, Kadus dan ketua RT/RW serta TP PKK untuk mengajak masyarakat mengunakan masker bila keluar rumah. Termasuk juga membiasakan mencuci tangan pakai sabun serta hindari keramaian.
” Ikuti himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona,”.

Sementara itu Kades Karangduwur, Bpk Sutono menjelaskan Dana desa tahun ini, sesuai instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19 dalam bentuk bantuan langsung tunai bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 dan tidak menerima bantuan lain.

Bantuan tersebut akan diberikan secara door to door. Hal ini untuk menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan kegiatan ini akan didampingi langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
” Saya akan didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga,” ujarnya.

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: