Bela Nabi, GPI bakar produk Prancis

Bela Nabi, GPI bakar produk Prancis

BANJAR,BINews.com – Aksi gerakan pemuda islam (GPI) dalam membela nabi Muhammad hari ini, kamis (12/11) dilakukan dengan cara membakar sejumlah produk asal Prancis dipelataran lingkungan Pesantren Persis yang berada di kelurahan Hegarsari kecamatan Pataruman kota Banjar.

Sejumlah barang asal Prancis tersebut berupa produk susu formula anak, air kemasan, yoghurt, keju dan berbagai produk makanan disatukan untuk kemudian dibakar sambil mengumandangkan takbir.

Kapolsek Pataruman dan Kapolsek Banjar saat mengawal aksi GPI

Dalam aksi bela nabi tersebut, beberapa pengurus GPI langsung berkumpul ditengah lahan kosong dimana gundukan produk Prancis dibakar. Hadir dalam rangka pengamanan aksi, kapolsek Pataruman Iptu Ahmad dan beberapa petugas kepolisian beserta KBO Intel Polres Banjar Ipda Chepi.

Koorlap aksi pembakaran, Ustadz Tohir dalam keterangan persnya mengatakan bahwa pembakaran produk prancis tersebut sebagai kecaman GPI terhadap penghinaan yang dilakukan presiden Prancis, Emmanuel Macron.

“kami mengajak umat islam untuk sama-sama boikot produk Prancis. Aksi pembakaran produk Prancis inu sebagai bentuk kemarahan GPI sekaligus sakit hatinya Umat Islam atas hinaan terhadap nabi besar Muhammad SAW,” ungkap Tohir.

Diharapkannya, aksi yang dilakukan GPI juga dapat diikuti oleh umat Islam lainnya.

“kami menghimbau pengusaha retail untuk sementara tidak menjual produk-produk Prancis sampai sang presiden meminta maaf dan aksi kami tidak akan berhenti sampai ada pernyataan permintaan maaf dari mulutnya,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN