Bertambah Menjadi 56 Kasus, 3 Kasus Terkonfirmasi dari Cluster Keluarga

Bertambah Menjadi 56 Kasus, 3 Kasus Terkonfirmasi dari Cluster Keluarga

BINews

Banjar, – Kasus covid dikota Banjar semakin melesat naik teriring dengan munculnya cluster keluarga dari kelurahan Purwaharja dan Muktisari.

Cluster keluarga dari kelurahan Muktisari kecamatan Langen yang merupakan pemilik grosir kelontongan menjadi penyumbang terbesar penambahan angka kasus covid-19.

Berawal dari ditetapkannya AR (54) dan DR (28) sebagai pasien terkonfirmasi positif, disusul suami AR dan anak laki-lakinya serta cucunya yang masih berusia 1 tahun juga 2 pegawainya yang dinyatakan terpapar virus berdasarkan hasil swab kontak erat.

Jumat malam (23/10) satgas penanggulangan covid-19 bersama tim medisnya menjemput lagi 3 orang kerabat pasien yang turut terpapar virus Corona berdasarkan hasil swab PCR RSUD kota Banjar.

Ketiganya langsung dibawa ke RS Asih Husada untuk menjalani isolasi diri setelah diketahui dari hasil pemeriksaan merupakan pasien tanpa gejala.

Budi Hendrawan, Plt kadis kesehatan kota Banjar

Budi Hendrawan, Plt kadis kesehatan kota Banjar, mengatakan bahwa ketiganya dinyatakan terkonfirmasi usai menjalani swab tes kontak erat.

“semalam sudah langsung menjalani isolasi di RS Asih Husada. Total pasien terkonfirmasi aktif menjadi 16 kasus dari akumulatif 56 kasus yang terdapat dikota Banjar,” tutupnya.

(Susi)

Admin BIN