oleh

Bhabinkamtibmas Berkerjasama Dengan Masjid Al Bina Serta Pemdes Sempan Lakukkan GIS (Gerakan Infaq dan Shodaqoh.)

Buletinindonesianews.com

Sempan, Bangka — Gerakan Infaq dan Shodaqoh  (GIS) adalah kegiatan dari masyarakat yang memberikan barang bekas yang masi bernilai jual  atau bermanfaat bagi perekonomian masyarakat yang membutuhkan.

Barang bekas dijemput dari rumah kerumah dan dilakukan pada setiap hari jum’at  sebagai sarana amal jariyah infaq dan shadaqah kegiatan ini berkerjasama dengan Pemdes desa Sempan .Sabtu (2/10/2021)

Bhabinkamtibmas Desa Sempan Nomo Pratomo menjelaskan terkait dengan program ini pihaknya dari kepolisian sangat mendukung hal positif ini, karena dapat saling bersinergi membantu perekonomian masyarakat di masa pandemi covid 19 yang menurun secara signifikan saat ini.

“Inilah peranan polri dalam menyikapi kondisi dan situasi saat ini ,kita dapat membantu apa yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 yang kurang mampu dengan gencar kita lakukkan Gerakan Infaq dan Shodaqoh (GIS) “, ujar Bhabin

Dikesempatan yang sama Ketua Masjid Kayu Al Bina sekaligus penggagas Gerakan Infaq dan Shodaqoh (GIS) Desa Sempan H Ippi menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya pihak kepolisian khusunya Bhabinkamtibmas Bripka Nomo Pratomo sehingga terlaksananya program GIS dan dapat membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu dalam masa pandemi covid 19 .

“Dalam kegiatan GIS ini masyarakat sangat Antusias dalam mendukung dan barang yang dikumpulkan kita jual dan hasilnya kita sedekahkan kembali kepada masyarakat yangembutuhkan”, Ukap ketua Masjid Al Bina.

Selain itu pula dengan melibatkan diri secara langsung dalam kegiatan positif ini menimbulkan semangat dalam membantu sesama yang sesuai dengan tupoksi polri membantu masyarakat, baik penyediaan fasilitas maupun membantu kegiatan tersebut dengan terjun langsung ke masyarakat.

Selain itu pula akan dilakukan sunatan massal dan pembagian sembako yang akan dilaksnakan pada tanggal 10 Oktober 2021 oleh Bhabinkamtibmas dengan Masjid Albina beserta Pihak BKPRMI Bangka.”,Jelas Nomo Pratomo Bhabinkamtibmas.

(Wawan)