Bhabinkamtibmas Bersama Bhabinsa Tinjau Bencana Alam Desa Batulawang

Bhabinkamtibmas Bersama Bhabinsa Tinjau Bencana Alam Desa Batulawang

Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa tinjau bencana alam desa Batulawang

BANJAR, buletinindonesianews.com – Bhabinkamtibmas Desa Batulawang, Bripka Irfan Hidayat melaksanakan kegiatan tinjau bencana alam berupa jalan amblas yang mengakibatkan keretakan jalan sepanjang kurang lebih 15 meter dengan kedalaman kurang lebih 50 cm.

Kejadian diketahui oleh warga sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi, Rabu (18/11/20). Amblas dan retaknya jalan diduga diakibatkan oleh rembesan air hujan yang terjadi pada malam hari dan labilnya tekstur tanah.

Bhabinkamtibmas Desa Batulawang, Bripka Irfan Hidayat melaksanakan kegiatan tinjau bencana alam berupa jalan amblas yang mengakibatkan keretakan jalan sepanjang kurang lebih 15 meter

Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa atau kerugian materi, namun menyebabkan akses jalan perbatasan Tundagan-Pagerbatu rusak dan sementara tidak bisa di lalui kendaraan.

Dalam kegiatan tersebut, bhabimkamtimas bersama Bhabinsa menyempatkan diri melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang pencegahan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 sebelum bergerak menyasar ke tempat tempat warga biasa berkerja.

Kepada warga, Bhabinmas menyampaikan himbauan bahwa ada himbauan 3 M 1T yaitu, Wajib Memakai masker, Membiasakan diri Mencuci tangan, Tetap Menjaga jarak minimal 1.5 meter serta Tidak berkerumun. Dalam kesempatan itu, tidak dilakukan penindakan tapi Pendisiplinan.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Pataruman IPTU Achmad Daryanto S.IP.,MM. mengatakan bahwa dimusim penghujan rawan berpotensi terhadap bencana alam baik longsor, banjir ataupun pohon tumbang, Polri dalam hal ini harus cepat bertindak bersama-sama instansi terkait dalam menanggulangi bencana .

” Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja keras Polri, dalam hal ini Polres Banjar terhadap masyarakat dengan tanggap bencana,” Ujar Kapolsek.

(Susi)

Admin BIN