oleh

BPBD Kota Banjar Himbau Masyarakat Waspada Hadapi Musim Penghujan

Buletin Indonesia News

Banjar,– Berdasarkan surat edaran yang diterima dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jawa Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Banjar menghimbau, agar masyarakat senantian waspada dalam menghadapi musim penghujan dengan curah tinggi yang di prediksi akan turun pada bulan November hingga Maret 2018 mendatang.

Tak dapat dipungkiri di bulan inipun cuaca sulit untuk di prediksi, bahkan di sebagian wilayah masih mengalami kekeringan, dan ada juga yang mengalami hujan terus menerus.

Seiring dengan perubahan cuaca yang tidak menentu, BMKG mengirimkan surat kepada seluruh BPBD yang ada di Jawa Barat terkait himbauan turunnya hujan bulanan yang akan terjadi di setiap wilayah. Demikian diungkapkan Kasi Siaga dan Penanggulangan Bencana Kota Banjar, Asep Setiadi, Selasa (24/10/17).

Lanjut Dia, dengan adanya pemberitahuan ini, pihaknya berharap warga Banjar bisa mempersiapkan diri  dan selalu waspada akan segala kemungkinan yang dapat terjadi di musim penghujan.

“Untuk  kemarin-kemarin Kami bersiaga pada pengiriman air, namun sekarang Kami siaga untuk menghadapi curah hujan yang tinggi,” pungkasnya.

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed