Bupati H Herdiat: Membangun Rumah Ibadah Tanggungjawab Bersama

Bupati H Herdiat: Membangun Rumah Ibadah Tanggungjawab Bersama

Bupati H. Herdiat: Membangun Rumah Ibadah Tanggungjawab Bersama

CIAMIS, BINews.com -Membangun masjid atau mushola itu adalah tanggung jawab bersama, khususnya umat muslim, hal tersebut dikatakan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al Izhhar di Desa Imabanagara Raya, Kecamatan Ciamis, Jumat (06/11/2020).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat acara peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al Izhhar di Desa Imabanagara

Menurutnya, Pembangunan Masjid Al Izhhar bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten, akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama, yang harus dibarengi dengan sikap gotong royong.

“Membangun rumah ibadah tidak cukup dengan mimpi tetapi harus punya keberanian, dan kebersamaan sehingga kelak masjid yang telah dibangun tidak hanya dirawat dengan baik tapi harus dimakmurkan,” katanya.

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya

Bupati berharap, agar dalam pelaksanaan pembangunan mesjid Al Izhhar tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar, para panitia pembangunan maupun para pekerjanya diberikan kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” harapnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut agar selalu waspada, jangan main-main terhadap pandemi Covid-19, untuk itu masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kasus terkonfirmasi positif di Ciamis saat ini mencapai 222 kasus, untuk di Jawa Barat kita berada di level orange, tidak boleh anggap enteng Covid-19 ini,” tegasnya.

Pihaknya mengharapkan, Kabupaten Ciamis segera berada di level hijau dan clear tidak ada kasus terkonfirmasi Covid-19 lagi, sehingga masyarakat bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali.

“Semoga pandemi Covid-19 ini cepat selesai untuk itu kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan sambil ikhtiar dan usaha,” ungkapnya.

Kepala Desa Imbanagara, Tahwan Ruhiawan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al-Izhhar.

“Semoga pembangunan berjalan lancar, kita juga mengharapkan support dari pemerintah untuk kelancaran pembangunan masjid kedepannya,“ tambahnya.

Sementara itu Ketua Dewan Keamanan Mesjid (DKM) Mesjid Al Izhhar, Aah Sanulhak menjelaskan, Pembangunan masjid Al Izhhar direncanakan dengan luas 17 meter persegi dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp. 1,1 Milyar, Anggaran tersebut didapat dari hasil sumbangan swadaya masyarakat, pengusaha, donatur dan dari Pemerintah.

“Kami harapkan pembangunan mesjid ini sesuai dengan yang direncanakan, sehingga warga masyarakat Desa Imbanagara ini bisa mempunyai masjid representatif yang nyaman dan bisa dimakmurkan sampai akhir zaman, untuk itu mohon doanya semoga pembangunan berjalan lancar,” pungkasnya. (Nank)

Admin BIN