Cegah Penularan Covid-19, Koramil 15/Klirong Imbau Warga Halal Bihalal Lewat Medsos

Cegah Penularan Covid-19, Koramil 15/Klirong Imbau Warga Halal Bihalal Lewat Medsos

Buletin Indonesia News,

Kebumen,- Koramil 15/Klirong melalui Babinsa Serda Yoseph Worumi mengimbau warga desa binaan untuk melaksanakan Halal Bihalal melalui telepon dan media sosial, kecuali dengan keluarga inti. Hal ini dilakukan Babinsa untuk mencegah penularan virus Corona. Imbauan itu disampaikan di Desa Dorowati, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Senin (25/05/20) kemarin

Menurut Serda Yoseph, pencegahan lebih baik dengan mengurangi kegiatan berkerumun atau mengundang banyak orang di suatu tempat. Namun, imbauan ini bukan berarti melarang umat muslim menjalankan kegiatan Halal Bihalal sebagaimana mestinya.

“Bukan melarang, tapi tempat dan banyak orang itu yang kita larang. Saya imbau masyarakat tetap melakukan acara halal bihalal akan tetapi cukup menggunakan telepon atau media sosial .” ujar Yoseph.

Serda Yoseph Worumi juga mengatakan, telah meminta semua pihak terutama tokoh agama untuk mensosialisasikan imbauan ini ke masyarakat. Dengan demikian, tak ada lagi kerumunan massa yang nantinya bisa jadi pemicu timbulnya wabah Covid-19.

Lebih jauh dikatakan Yoseph, “Pemerintah Daerah juga mengeluarkan himbuan – himbuan, Saya yakin masyarakat kita mengindahkan imbauan ini,” imbuhnya.

(Yatiman/Pendim)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: