Cluster Pasar Bertambah, 7 Pasien Terkonfirmasi Positif Sembuh Dipulangkan Hari ini

Cluster Pasar Bertambah, 7 Pasien Terkonfirmasi Positif Sembuh Dipulangkan Hari ini

Cluster pasar bertambah, 7 pasien terkonfirmasi positif sembuh dipulangkan hari ini

Banjar,BINews.com – Satgas penanggulangan covid-19 hari ini merilis data penambahan 2 pasien terkonfirmasi positif yang menambah data total kasus terkonfirmasi 86 kasus, dengan rincian 28 kasus positif aktif, 57 kasus sudah sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

2 pasien terkonfirmasi positif diterangkan Budi Hendrawan, Plt Kepala Dinas Kesehatan kota Banjar adalah DS (53) asal lingkungan Cimenyan kelurahan Mekarsari dan IF (25) dari lingkungan Alpado belakang Kelurahan Banjar.

“IF merupakan kontak erat dengan cluster pedagang pasar yang terkonfirmasi positif berdasarkan swab PCR RSUD kota Banjar,” terangnya.

Penambahan cluster pasar diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus.

“masyarakat harus mengikuti himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas terutama dipasar,” himbaunya.

Kendati ada penambahan kasus, dinas kesehatan juga merilis 7 kasus pasien terkonfirmasi yang sudah sembuh dan dipulangkan sore ini. Hal tersebut menjadi kabar baik manakala penambahan jumlah kasus sembuh juga mengalami peningkatan secara signifikan.

7 pasien terkonfirmasi positif yang dipulangkan hari ini adalah pasien M, dari lingkungan Sidamukti kelurahan Muktisari kecamatan Langensari, P dari Desa Sinartanjung kecamatan Pataruman, B dari lingkungan Langensari Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari, GTN dari
lingkungan Haurmukti Kelurahan Purwaharja Kecamatan Purwaharja. Ditambah AR dari lingkungan Siluman Kelurahan Purwaharja, TR dan F dari Dusun Kedungwaringin Desa Waringinsari Kecamatan Langensari.

Dari keterangan AR, salah satu pasien sembuh yang di temui saat akan dipulangkan dengan mobil ambulance puskesmas Purwaharja 1, terungkap bahwa selama menjalani isolasi di RS Asih Husada, dirinya diberikan perawatan dengan pelayanan yang sangat baik.

“saya sudah sebulan menjalani perawatan disini dan setelah hasil swab negatif keluar maka sudah bisa pulang dan saya bersyukur sudah diberi pelayanan yang sangat baik selama perawatan,” tutur AR.

AR menceritakan pengalamannya selama dinyatakan terkonfirmasi positif danmenjalani masa isolasi di rumah sakit.

“mobilitas saya sebelumnya hanya disekitaran kota Banjar saja tapi kemudian saya mengalami kehilangan indra penciuman dan indra perasa juga sakit pada tulang punggung. Setelah memeriksakan kesehatan kemudian menjalani swab, saya dinyatakan positif,” ungkap AR.

Usai terkonfirmasi positif, aku AR, dirinya berusaha untuk tenang dan tidak panik.

“kuncinya jangan panik, kita ikuti saja saran dari tim medis dan jangan pernah takut diisolasi karena selama diisolasi kita betul-betul diberi perawatan yang baik dengan pelayanan seperti keluarga, terimakasih kepada tim medis yang selalu memberikan support dan dukungan kepada para pasien agar tidak down selama masa isolasi,” paparnya.

Sore ini AR dan GTN dijemput pulang oleh petugas medis Puskesmas Purwaharja 1 dengan APD lengkap untuk berkumpul kembali bersama keluarganya.

(Susi)

Admin BIN