Di Zonk, KPK Tak Temukan Barang Bukti Saat Geledah Rumah Pejabat Dinas PUPR

Di Zonk, KPK Tak Temukan Barang Bukti Saat Geledah Rumah Pejabat Dinas PUPR

Di zonk, KPK tak temukan barang bukti saat geledah rumah pejabat Dinas PUPR

BANJAR, buletinindonesianews.com – Komisi pemberantasan korupsi (KPK) Kamis siang (10/12/2020) kembali beraksi dikota Banjar. Usai kasus yang menyeret mantan wali kota Banjar dua periode, DR dr Herman Sutrisno, yang sampai kini belum usai, KPK menggeledah kediaman pribadi David Abdillah Amin, ST, MM, mantan sekretaris dinas PU yang pagi ini baru saja selesai dilantik sebagai sekretaris Bappeda kota Banjar.

Setelah kurang lebih 2 jam melakukan penggeledahan, 3 penyidik KPK dikawal beberapa personil kepolisian akhirnya keluar dari rumah yang berada di lingkungan Banjar kolot, kelurahan Banjar kecamatan Banjar tersebut dengan tangan kosong.

Ketiganya tidak menemukan dokumen atau barang bukti lainnya yang diduga berkaitan dengan proyek pada dinas PUPR. Hal tersebut tertuang dalam berita acara penggeledahan KPK yang ditunjukan David kepada media melalui pesan pribadinya bahwa KPK tidak melakukan penyitaan apapun.

Kedatangan KPK di lingkungan tersebut cukup mengejutkan warga sekitar kediaman David. Dari keterangan Rian, salah satu warga, KPK datang dengan dikawal kepolisian yang berjaga-jaga disekitar kediaman salah satu pejabat PUPR tersebut.

“ada dua kendaraan Innova warna hitam dengan plat B yang terparkir disamping rumahnya dan pengawalan ketat dari beberapa personil kepolisian,” tuturnya.

(Susi)

Admin BIN