Edukasi dan Sosialisasi Lingkungan Hijau YPHLI Di Cileungsi, Menjadikan Nilai yang Berharga

Edukasi dan Sosialisasi Lingkungan Hijau YPHLI Di Cileungsi, Menjadikan Nilai yang Berharga


buletinindonesianews.com

BOGOR, — Yayasan Peduli Hijau Lingkungan Lestari Indonesia, yang dikenal YPHLI kembali diundang oleh warga untuk sosialisasi dan memberi arahan dalam hal penghijauan lingkungan dan penanganannya.

Kali ini tepatnya di Perum Situ Sari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, YPHLI bersama warga melakukan penanaman berbagai jenis pohon dan mengubah limbah menjadikan barang yang bermanfaat. Dalam kegiatan kali ini yang bertindak sebagai Ketua pelaksana Wahyu Sugiyono.

Ketua YPHLI Boy Junafiah saat di undang warga Perum Purisari Cileungsi dalam penanaman lingkungan hijau lestari serta memanfaatkan barang bekas menjadi suatu yang bermanfaat

Sementara dalam kesempatannya Ketua Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YPHLI) Boy Junafiah menyampaikan dalam bahasannya sangat mengapresiasi dengan program peduli lingkungan ini. Semakin banyak warga yang peduli kepada lingkungannya, dalam melakukan hal-hal dalam penanganan masalah lingkungan secara pribadi hingga yang melibatkan banyak pihak bisa dilakukan.

Dalam pemanfaatan barang bekas juga bisa digunakan sebagai bahan atau alat penghijauan dalam lingkungan tanpa biaya besar kita bisa turut berperan serta dalam menjaga lingkungan sekitar salah satu dengan menanam pohon yang bermanfaat untuk kedepan juga menjadi serapan air, tambah Boy di depan warga Perum Situ dalam sosialisasi di Cileungsi, Minggu (02/08/2020).

“Pengijauan lingkungan denganmemnafaatkan barang bekas yang tidak berguna menjadi suatu bahanyangbermanfaat guna pengetahuan lingkungan hidup bisa direalisasikan,”terangnya.

Pemanfaatan ssesuatu menjadi hal yang berharga itu asal ada niat dan kemau dalam berkreasi dengan kepedulian lingkungan yang baik dan kegigihan semua bisa berjalan menjadi hal yang mudah, tambahnya.

Sedangkan menurut salah seorang tokoh masyarakat Perum Purisari Aris Riska Setiawan mengatakan dirinya sangat antusias dengan kegiatan seperti ini karena selain kita mempedulikan lingkungan yang bersih asri, dapat menjadi sesuatu yang berharga ataupun pendapatan walau hasilnya bila dilihat kecil tetapi manfaat yang begitu berharga.

Aris berharap ini bisa jadi kegiatan yang berkelanjutan dan lingkungannya menjadi Hijau, salah satu dengan penanaman pohon dilingkunagan, ini semua harus dapat diikuti berbagai elemen dalam memanfaatkan sesuatu atau pun limbah menjadi sesuatu yang bernilai dan menanam untuk penghijauan dimasa yang akan datang.

(TN/A)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: