oleh

Elpiji 3 Kg Langka, Bupati Ciamis Bertindak

-Ciamis-77 views

Buletin Indonesia News

Ciamis,– Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin telah  mengintruksikan Asda 2 Kabupaten Ciamis untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke setiap pangkalan Gas di Ciamis.

Hal ini lantaran stok elpiji 3 Kg dipasaran mengalami kelangkaan bahkan harga ecerannya pun terhitung cukup tinggi.

“Saya sudah perintahkan Asda II untuk melakukan sidak agar harga gas 3 Kg di Ciamis kembali stabil. Jika ada yang ketahuan menjual gas dengan harga yang tidak wajar, atau tidak sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), Saya tidak akan segan segan mencabut izin operasional pangkalan gas tersebut,” tegasnya, Jumat (15/12/17).

Ia menyebut bahwa kelangkaan gas di Kabupaten Ciamis ini di picu oleh belum adanya tambahan kuota Gas LPG 3 Kg untuk masyarakat.

Hal tersebut di benarkan oleh Entin (48) warga Kecamatan Ciamis. Ia menyebut bahwa saat ini untuk mendapatkan gas 3 Kg cukup sulit, kalaupun ada Ia harus mendapatkannya dengan harga yang cukup mahal. Dari yang biasanya hanya 19-20 ribu rupiah, kini menjadi 24-25 ribu rupiah.

“Saya sangat berharap Pemerintah dapat membantu menyelesaikan permasalahan ini, karena dikhawatirkan ada pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya dari konsumen,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed