Evakuasi Laka Laut, Koramil 15/Klirong Bentuk Tim Pencarian Korban

Evakuasi Laka Laut, Koramil 15/Klirong Bentuk Tim Pencarian Korban

Buletin Indonesia News,

Kebumen,- Koramil 15/Klirong bersama Polsek dan tim SAR bentuk tim upayakan pencarian korban laka laut yang terjadi di Pantai Penakaran Tukik Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Selasa (02/06/20).

Koramil 15/Klirong bersama Polsek dan tim SAR bentuk tim upayakan pencarian korban laka laut yang terjadi di Pantai Penakaran Tukik Desa Jogosimo

“Tim akhirnya berhasil menemukan korban bernama Mujahidin (22) yang ditemukan sekitar pukul 12.44 Wib, menyusul kemudian sekitar pada pukul 14.11 Wib. Korban kedua Faidu Rohman (23) juga berhasil di temukan oleh tim SAR gabungan. Korban kedua ini ditemukan di pantai Tegalretno berjarak 3 Km dari lokasi kejadian dalam kondisi tak bernyawa lagi. Sementara untuk korban pertama sebelumnya di temukan arah barat berjarak 500 meter dari lokasi kejadian. ” kata Pelda Bambang PH anggota Koramil 15/Klirong.

Menurut keterangan saksi warga setempat Woro (40) yang mengetahui awal peristiwa itu sekitar pukul 08.00 Wib mengatakan, “keduanya diketahui terseret arus deras muara pantai Kali Buntu Desa Jogosimo saat bermain perahu getek. Melihat kejadian tersebut, woro langsung melaporkan hal itu kepada pihak desa, Tim SAR gabungan TNI, Polri dan BPBD Kebumen.

Menurut Humas BPBD Heri Purwoto, kedua korban tenggelam yang diketahui telah meninggal itu langsung di bawa ke RSUD Kebumen guna pemeriksaan lebih lanjut. Kedua korban adalah warga Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong. 

(Yatiman/Pendim)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: