Fakultas Ekonomi Masih Jadi Favorit di Unigal Ciamis

Rektor Unigal Saat Jumpa Pers

 

Buletin Indonesia News CIAMIS, — Sebanyak 2823 mahasiswa Universitas Galuh Ciamis mengikuti kegiatan Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (BAMBA) tahun 2017/2018 yang secara resmi di buka oleh Rektor Unigal Dr. H. Yat Rospia Brata M.Si dalam Sidang Senat Terbuka, Kamis (07/09/17).

Dalam kesempatannya Rektor mengatakan, bahwa BAMBA ini dilaksanakan selama 3 hari yang diikuti oleh mahasiswa dari 7 Fakultas. Diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatana (FIKes) serta Program Pasca Sarjana.

Pihaknya menegaskan bahwa dalam ospek Universitas tidak ada perpeloncoan didalamnya, semua harus harmonisasi, bersahabat serta berlaku ramah tamah kepada setiap mahasiswa.

“Untuk menjamin hal itu Kami akan terus memantau jalannya ospek mahasiswa, agar tidak ada hal-hal lain yang terjadi ketika pelaksanaan ospek”, tegasnya.

Lanjut dia, saat ini Fakultas yang paling banyak diminati yakni Fakultas Ekonomi khususnya program studi manajemen, dengan jumlah mahasiswa sebanyak 566 orang. Selain itu Fakultas Pertanian dan FISIP pun untuk tahun akademik 2017/2018 ini jumlah mahasiswanya meningkat.

“Ini terjadi karena kebanyakan lulusan Fakultas tersebut lebih banyak yang terserap dalam dunia pekerjaan”, pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati

 

 

 

Admin BIN

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: