oleh

FMPP Kabupaten Ciamis Berikan Bantuan 20 Lembar Asbes Untuk Kelompok Lember Pelangi

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Dalam rangka mengisi hari kemerdekaan ke-76 Forum Mahasiswa dan Pemuda Pasundan (FMPP) Kabupaten Ciamis mengadakan berbagai Gerakan Sosial di beberapa wilayah Kecamatan Ciamis, diantaranya membagikan sembako, santunan anak yatim dan gerakan sosial lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua FMPP Kabupaten Ciamis, Yuda Pratama saat memberikan bantuan 20 lembar asbes kepada kelompok Lembur Berseka (Lember) Pelangi di Desa Pawindan, Minggu (09/08/2021).

“Kelompok lember Pelangi ini mempunyai potensi yang bagus dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) kepada Ibu-ibu rumah tangga, kami juga sering mengadakan pembinaan serta sosialisasi bersama kelompok lember ini sebagai bentuk suport dalam mengembangkan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Dikatakan Yuda, pihaknya akan senantiasa berantusias dan selalu mengintruksikan kepada anggotanya untuk melihat setiap potensi serta keluhan-keluhan masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Gerakan sosial yang kami laksanakan sebagai salahsatu bentuk pengabdian FMPP kepada masyarakat, dan untuk kegiatan kali ini adalah dalam rangka mengisi hari kemerdekaan RI ke-76,” tegasnya.

“Walaupun sedikit kontribusi yang bisa kami berikan tetapi lebih tepat sasaran sehingga akan lebih memaksimalkan setiap program yang ada di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Dijelaskan Yuda, dalam beberapa kegiatan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan berbagai elemen salahsatunya adalah dengan Media Buletin Indonesia.

“Sudah beberapa kali kami dengan Media Buletin menggelar bakti sosial membagikan paket sembako, santunan anak yatim di beberapa desa dan kecamatan,” tandasnya.

Sementara Ketua Lember Pelangi, Sukma (Ocim) mengakui pihaknya telah menerima bantuan dari FMPP berupa 20 lembar asbes yang diserahkan langsung oleh Ketua FMPP Ciamis, Yuda.

“Alhamdulillah kami menerima bantuan 20 lembar asbes untuk menutupi saung yang belum ada atapnya,” ucapnya.

Sukma juga mengucapkan terima kasih kepada FMPP atas bantuan asbes untuk kelompok yang dipimpinnya, bantuan tersebut sangat berarti dan bisa bermanfaat bagi semua.

“Semoga Allah SWT membalas segala perbuatan baik yang telah dilakukan kang Yuda dan kawan-kawan nya, aamiin,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed