Gasak Motor, Aksi Maling Terekam CCTV

Gasak Motor, Aksi Maling Terekam CCTV

BINews

Banjar, – Pencurian kendaraan bermotor terjadi di kantor CV Qolbi Abadi diwilayah polsek Purwaharja, sabtu malam sekitar pukul 20.40 WIB . Kali ini aksi sang maling terekam CCTV di lokasi kejadian yang terletak di lingkungan Wargamulya Rt 19 Rw 09 Kelurahan Purwaharja kecamatan Purwaharja kota Banjar.

Saat kejadian, dituturkan korban, Herdis Ali Sadikin (45) warga lingkungan Sukarame RT 03/25 kelurahan Mekarsari kecamatan Banjar, maling tersebut mengintai toko buku miliknya sebanyak 2 x sebelum mengeksekusi motornya. Hal tersebut dapat dilihat setelah melihat aksi maling yang terekam CCTV toko.

Aksi maling yang terekam CCTV

“pencurian tersebut terjadi 3 menit setelah tamu kami pulang. Saya dan keluarga sedang ada di lantai 2 kantor dan berencana mau pulang ke rumah sementara seluruh karyawan sudah pulang,” urainya.

Seorang saksi mata, Dasep (37) tetangga korban mengenali 2 orang pelaku. Saat kejadian, dirinya sempat melihat kedua pelaku menggunakan kendaraan motor jenis matic didepan TKP.

“kedua pelaku menggunakan jaket dan helm warna hitam. Seorang berperawakan tinggi besar dan satunya lagi kurus dan tinggi. Saat melewati mereka, saya mengira keduanya tamu jadi saya tidak menaruh curiga sama sekali,” tuturnya.

Kedua maling tersebut berhasil menggasak motor Honda Beat tahun 2017 dengan plat nomor Z 5395 YP. Keduanya beraksi saat karyawan sudah pulang dan pemilik sedang berada di lantai 2. Terdapat 1 unit kendaraan motor Beat dan 1 unit mobil bak panther saat maling tersebut beraksi dihalaman kantor yang ditutupi teralis lengkap dengan CCTV tersebut. Untuk sementara, dugaan kerugian mencapai sepuluh juta rupiah.

Kapolsek Purwaharja, Iptu Taufik Mauludiana, S.IP saat dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian motor tersebut dan pihaknya masih melakukan pendalaman atas kasus tersebut.

“setelah kejadian, korban langsung melaporkan ke polsek Purwaharja dan kami menurunkan tim ke lapangan untuk menindaklanjuti laporan tersebut,” tuntasnya.

(Susi)

Admin BIN