oleh

Giliran Gereja Pantekosta Deniang Terima Bantuan PT Timah Tbk

Buletinindonesianews.com

Riau Silip, Bangka — PT Timah Tbk memberikan bantuan renovasi Gereja Pantekosta Deniang, di Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka.

Gereja berdiri yang sejak tahun 1993 silam ini belum pernah direnovasi, sehingga ada beberapa bagian seperti atap yang sudah mulai rusak.

Kepala Gereja Pantakosta Deniang, Pendeta Ari Ratuwalangon mengatakan, bangunan gereja mulai rusak seperti atap yang sudah mulai bocor akibat termakan usia. Hal ini mengganggu kenyaman jemaat yang beribadah dan juga merusak beberapa peralatan ibadah.

“Semenjak didirikan belum pernah direnovasi, makanya ada beberapa yang rusak atapnya bocor karena asbesnya pecah,” ujarnya.

“Kami sudah  suruh tukang untuk periksa karena bangunan sudah terlalu lama sehingga harus diperbaiki. Jika makin lama tidak diperbaiki maka akan makin parah gerejanya,” sambungnya.

Selain atap yang rusak, Gereja ini belum memiliki plang, sehingga banyak yang tidak tahu keberadaan gereja.

“Jemaat di ada 120 lebih orang, ada yang dari Desa Gunung Muda, Desa Cit, Desa Deniang dan lainnya. Banyak yang tidak tau ada Gereja karena tidak ada plang. Makanya kami mengusulkan perbaikan atap dan plang gereja,” katanya.

Ia tak menyangka, PT Timah merespon dengan cepat untuk merenovasi gereja. Pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk. Pasalnya, aktivitas Gereja dilaksanakan setiap Minggu.

“Kegiatan gereja ini hanya ibadah minggu, biasanya kita ada kegiatan hari rabu dan sekolah hari minggu. Jadi karena masa pandemi kita batasi, mungkin kalau pandemi sudah selesei kita akan kembali normal seperti biasanya,” ujarnya.

Ia mengapresiasi PT Timah Tbk atas bantuan untuk renovasi kerusakan di gereja serta atas respon cepatnya terkait perbaikan.

“ Saya sangat berterimahkasih  karena PT Timah Tbk merespon dengan cepat untuk terkaitan perbaikan bangunan dan infrastruktur, kita banyak mengharapkan bantuan dan baru kali ini bisa ternyata dapat bantuan,” tuturnya.

Ia berharap, PT Timah semakin eksis sehingga bisa memperhatikan dan membantu masyarakat yang dibutuhkan.

“Semoga PT Timah Tbk lebih jaya dan semakin eksis, PT Timah Tbk juga lebih memperhatikan hal-hal yang dibutuhkan seperti ini,” tutupnya.

*

News Feed