Hasil Swab Test 300 ASN, 24 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Hasil Swab Test 300 ASN, 24 Orang Terkonfirmasi Covid-19

Hasil Swab Test 300 ASN, 24 Orang Terkonfirmasi Covid-19

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Sebanyak 300 orang tenaga ASN Ciamis telah melakukan Swab Test, pada Rabu (26/11/2020) dari hasil swab test tersebut sebanyak 24 orang tenaga (ASN) yang terkonfirmasi Covid-19, hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam acara Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, di Aula Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Jum’at (27/11/2020).

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Ciamis terus berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang larangan bagi para ASN yang hendak keluar daerah.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam acara Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Covid-19

“Kalau kemarin hanya himbauan rekomendasi dan masih ada toleransi bila ada izin dari atasan, namun sekarang sama sekali tidak boleh, apabila dilanggar maka ada sanksi dan resiko yang akan diterima, intinya ini merupakan keseriusan kesungguhan kita dalam menangani Pandemi Covid-19 tidak boleh lengah apalagi di abaikan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakapolres Ciamis, Kompol Rendy Setia Permana mengatakan, untuk penanganan Covid-19 perlu ada konsistensi dalam penerapan kedisiplinan tentang Protokol Kesehatan, menurutnya saat ini masyarakat terlihat abai dengan ditunjukkan banyaknya kerumunan dan kegiatan yang menyerap massa yang banyak.

“Kita harus lebih konsisten dalam penerapan protokol kesehatan, kita siap melakukan operasi Yustisi sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Kasdim Kodim 0613 Ciamis, Mayor Inf Nurohman menegaskan pihaknya siap mendukung kebijakan serta siap terjun ke lapangan dalam upaya pencegahan penyebaran COvid-19.

“Kita dari Kodim 0613 siap mendukung kebijakan Pemkab Ciamis dalam penanganan pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

(Nank)

Admin BIN