Herdiat: Aparat Adalah Pamong Masyarakat, Layani Masyarakat Dengan Baik

Herdiat: Aparat Adalah Pamong Masyarakat, Layani Masyarakat Dengan Baik

BINews

CIAMIS,-Aparat adalah pamong masyarakat, artinya kita sebagai aparat harus senantiasa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, hal tersebut diungkapkan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Ciamis periode 2020-2025 di Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Senin (26/10/2020).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia

Dikatakannya, ada tiga hal yang harus diperhatikan yaitu aparat harus memiliki integritas yang tinggi terhadap UUD 1945 dan pancasila, aparat adalah pamong yang harus melayani masyarakat dengan baik, aparat harus rela berkorban tenaga, waktu dan pikiran untuk kepentingan masyarakat

“Selamat mengemban tugas mulia semoga amanah, layani masyarakat dengan baik, jalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” katanya.

Dijelaskan Herdiat para kepala desa dan pengurus Apdesi Kabupaten Ciamis yang baru dilantik tersebut harus bisa menjalankan tugas dengan profesional dan bermartabat, serta memiliki jiwa visioner. Herdiat juga mengungkapkan dalam masa adaptasi kebiasaan baru jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis setiap harinya terus mengalami peningkatan.

“Jumlah yang tercatat sampai dengan Minggu (25/10/2020), ada 193 orang terkonfirmasi Covid-19, 112 orang sembuh, 67 orang isolasi mandiri, 5 orang melakukan perawatan dan 9 orang meninggal dunia,” jelasnya.

Untuk itu Herdiat mengajak untuk bersama-sama, saling bahu membahu untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan terus mensosialisasikan, menghimbau dan mengajak masyarakat agar menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua DPD Apdesi Jawa Barat, Dede Kusdinar mengatakan tugas Apdesi bukan hanya membantu perangkat desa yang bermasalah, tetapi juga mampu melihat inovasi di setiap desa.

“Saat ini kami memiliki program safari saba desa untuk melihat inovasi-inovasi desa yang ada di Jawa Barat,” Ucapnya.

Dede juga berpesan kepada para kepala desa dan pengurus Apdesi yang baru dilantik agar lebih solid lagi, siap membela kepentingan bersama serta harus bisa berkoordinasi dengan semua pihak baik itu eksekutif, legislatif dan yudikatif. (Nank)

Admin BIN