Hujan Deras di Kota Banjar, 2 rumah di Katapang Timpa Material Longsor

Hujan Deras di Kota Banjar, 2 rumah di Katapang Timpa Material Longsor

BANJAR, buletinindonesianews.com

Hujan dengan curah tinggi yang mengguyur kota Banjar sore ini mengakibatkan dua rumah milik Saup Supardi dan Wawan di Rt 05/002 lingkungan Parungsari Blok Katapang Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja tertimpa matrial longsor.

Diduga, usai hujan deras yang selama mulai mengguyur sejak pukul 15.00 tersebut mengakibatkan penahan tebing tanah setinggi 6 meter dengan panjang 12 meter tak kuat menahan beban sehingga menyebabkan longsor yang kemudian menimpa rumah warga.

Matrrial longsor yang me impa rumah warga di lingkungan Parungsari Blok Katapang Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja tertimpa matrial longsor.

Beruntung, tidak ada korban nyawa dalam musibah longsor tersebut dan BPBD beserta beberapa relawan seperti Forum pengurangan resiko bencana dan personil polsek Purwaharja langsung mendatangi lokasi guna menangani musibah longsor tersebut.

“longsor terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan kini kami langsung mendatangi lokasi untuk pengecekan dan menentukan penangananya seperti apa. Sementara untuk kedua KK korban longsor untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman,” terang Kusnadi, S.IP, Kalak BPBD kota Banjar.

Halnyang sama diutarakan oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, S.H. bahwa kontur tanah yang labil tersebut menyebabkan rawan longsor.

“Ya, sehingga material longsor tanah tersebut menutupi rumah dibawahnya,” ucap Paur Subbag Humas.

Sampai dengan berita ini ditulis evakuasi masih ditangani oleh BPBD Kota Banjar bersama Personel Kepolisian Sektor Purwaharja yang dibantu oleh masyarakat sekitar kejadian, Untuk sementara jalan tidak bisa dilalui karena petugas sedang membersihkan material longsor tanah dan bebatuan yang menutup akses jalan.

(Susi)

Admin BIN