Hujan Lebat, Banjir Rendam Area Pamongkoran

Hujan Lebat, Banjir Rendam Area Pamongkoran

BINews

Banjar, – Hujan deras yang mengguyur kota Banjar semalam selain mengakibatkan longsor dibeberapa titik juga mengakibatkan area Pamongkoran dilanda banjir.

Banjir yang menerjang hektaran sawah di Pamongkoran juga merendam beberapa rumah warga dan akses jalan di lingkungan pamongkoran RT 03/19 Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar kota Banjar.

Diguyur hujan semalam selain mengakibatkan longsor dibeberapa titik juga mengakibatkan area Pamongkoran dilanda banjir setinggi kurang lebih 40 cm

Menurut keterangan Tatang, warga setempat, banjir terjadi sejak tadi malam usai hujan bercurah tinggi terjadi sejak sabtu siang.

“ada beberapa rumah yang terendam dan sampai sekarang belum surut. Tadi dari pihak kelurahan sudah ada yang meninjau langsung,” ungkapnya.

Akibat genangan banjir dengan debit kurang lebih 40 cm yang belum kunjung surut, kini akses jalan yang menghubungkan ke Rt 3/19 belum bisa dilalui.

Menurut Erah, warga lainnya, dikatakan bahwa banjir memang kerap melanda kawasan tersebut apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“kami harap ada solusi dari pemerintah agar banjir tidak menjadi langganan bagi lingkungan kami di musim penghujan,” tuntasnya.

(Susi)

Admin BIN