oleh

Insentif Nakes Cair 3 Bulan, Wacananya Akan Dibayar 50 Persen, Wadir Bantah ” Tetap Dibayar Full

Air Anyir, buletinindonesianews.com
Polemik insentif di pusaran Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung (Babel) belum juga reda, bahkan Kabar Burung  terbaru dari tenaga rumah sakit yang berlokasi di Jl. Zipur Desa Air Anyir Kec, Merawang, Kabupaten Bangka insentif nakes akan dicairkan 3 bulan dibayar sebesar 50 persen.

Dari informasi yang disampaikan sumber kepada media ini, Rabu (14/7/2021) bahwa  insentif untuk nakes akan dicairkan 3 bulan, wacananya akan dibayar sebesar 50 persen, namun kata pihak manajemen sisa insentif tersebut akan dibayarkan dan dihitung sebagai hutang dan akan diajukan pada rencana anggaran tambahan.

” Informasi  dari pihak manajemen, insentif untuk nakes akan dicairkan 3 bulan, wacananya akan dibayar sebesar 50 persen, namun kata pihak manajemen sisa insentif tersebut akan dibayarkan dan dihitung sebagai hutang dan akan diajukan pada rencana anggaran tambahan itu informasi yang kami dapatkan,”kata Sumber.

Menurut Sumber, Kami tidak tahu realisasinya bagaimana. Sampai saat ini mereka belum menerima insentif sampai sekarang.

“Kalau sesuai juknis Kemenkes untuk dokter 10 juta dan perawat 7.5 juta. Seperti RS sebelah full dapat insentifnya, tidak ada pemotongan,” bebernya.

Ia mengatakan, Mungkin karena alasan ada kesalahan pengajuan anggaran, jadi insentif hanya bisa dicairkan 50 persen, janji mereka kekurangan akan dibayarkan pada rancangan anggaran selanjutnya dan kami meragukan itu.

” Kami berharap kalau memang janjinya seperti itu tolong realisasikan, kalau bisa di bayar full kami pun bekerja profesional, berhadapan langsung dengan para pasien Covid-19.,” ujar tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Infeksi dan Karantina Covid-19 di Lingkungan RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara pihak RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat di konfirmasi melalui Wadir Umum dan keuangan Sumanjaya, bahwa  Insentif tetap dibayar full sesuai dengan Keputusan Menkes No HK.01.07/MENKES/4239/2021.

“Insentif tetap dibayarkan full sesuai dengan Keputusan Menkes No HK.01.07/MENKES/4239/2021 dan menyesuaikan dengan Kemampuan Keuangan Daerah,” jawab Wadir singkat

Edoy/Tim

News Feed