Jalan Lintas Kota dan Provinsi Amblas, Dinas Bina Marga Segera Atasi

Jalan Lintas Kota dan Provinsi Amblas, Dinas Bina Marga Segera Atasi

Jalan lintas provinsi Sumatera Selatan – Bengkulu, tepatnya Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat Amblas

SUMSEL, buletinindonesianews.com – Dimusim penghujan ini, kejadian bencana alam sering terjadi, banjir, longsor begitu juga jalan amblas yang terjadi di jalan lintas provinsi Sumatera Selatan – Bengkulu, tepatnya Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Hal itu diungkapkan pengemudi Erlan Susilo tokoh pemuda Kabupaten Lahat Sumatera Selatan pada saat melintas jalan itu, Minggu (14/02/2021)

setengah badan jalan utama Pagaralam – Lahat yang amblas kendaraan puluhan kilo macet

Dikatakan dia, kepada pihak terkait khsusnya Dinas Bina Marga, untuk segera memperbaiki jalan yang amblas, jalan tersebut merupakan akses menuju Kota Pagaralam, Kabupaten Empat Lawang dan Provinsi Bengkulu akses vital yang dilalui antar Kota-Provinsi di Sumatera Selatan.

‘Kejadian amblas jalan tersebut pada Sabtu (13/02/2021) sekitar pukul 01. 00 WIB yang diduga bencana alam akhir-akhir ini. Akibat dari peristiwa ini, membuat ratusan unit kendaraan roda empat dan roda dua mengalami kemacetan yang sangat panjang,” bebernya.

Menurutnya faktor cuaca hujan yang sangat deras akhir-akhir ini membuat tanah dibadan jalan amblas, kendaraan yang bertonase berat milik salah satu perusahaan yang membawa alat berat serta barang dengan kafasitas ratusan ton melintas di jalan lintas tersebut.

”Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diingikan, kepada pihak-pihak terkait dapat mengatasi dan memperbaiki jalan amblas yang memhubungkan antar Kota dan Provinsi dengan cepat, agar tidak mengganggu ekspedisi kebutuhan masyarakat banyak,” pungkasnya.

Menurut Kepala Dinas PUPR Lahat Mirza Azhari mengatakanpihaknya bekerja sama dengan Balai Besar Jalan Jembatan Sumatera Selatan melakukan penimbunan lokasi jalan amblas dengan alat berat.
Lanjutnya untuk sementara, arus lalu lintas dialaihkan ke jalan Gumay Ulu, kalau dari Kota Pagaralam melalui simpang Mbacang, dan untuk dari Kota Lahat melalui simpang Tiga Desa Muara Siban

“Kondisi jalan yang amblas sekarang ini sedang diatasi dengan menerjunkan alat berat, akses jalan cepat dilalui lagi kendaraan, perbaikan jalan ini memerlukan waktu yang lama, untuk sementara jalur ini dialihkan sampai keadaan aman dilalui,” tutupnya.


(SBIN)

Admin BIN