oleh

Jembatan di Banjaranyar Hilang Tergerus Air, Warga Terpaksa Mengungsi

-Ciamis-47 views

Buletin Indonesia News

CIAMIS, — Jembatan yang berada di Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis yang ambruk beberapa hari lalu kini kondisinya semakin memprihatinkan.

Pasalnya badan jembatan yang tadinya hanya ambruk sebagian, saat di guyur hujan deras malam tadi kini jembatan tersebut hilang tergerus air dan hanya tersisa sekitar 2 meter saja.

Salah satu warga sekitar, Apep (42) mengatakan bahwa puing-puing jembatan yang ambruk tergerus derasnya air saat ini sedang di bereskan oleh warga, meskipun itu sangat beresiko namun hal itu dilakukan  agar nanti jika air kembali besar tidak akan masuk ke pemukiman warga.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi 3 rumah warga di Desa Tanjungsari terisolir sehingga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Hal ini karena banyak pohon kelapa di sekitar rumah itu yang tumbang dan tanah di sekitarnya sudah ada yang longsor karena tergerus air sehingga membahayakan warga,” papar Apep.

Ia menambahkan, saat ini warga yang rumahnya terisolir mengungsi kepada kerabat mereka yang lokasi kediamannya aman untuk di huni.

“Dengan kondisi jembatan yang seperti ini jelas sangat mengganggu aktifitas Kami, belum lagi Kami selalu merasa takut jika di malam hari lantaran khawatir air semakin besar dan masuk ke pemukiman. Untuk itu Kami memohon bantuannya kepada Pemerintah supaya menangani permasalahan ini dengan segera,” pungkas Apep.

Reporter : Dayu/lst*

Komentar

News Feed