oleh

JNE Gratiskan Pengiriman Dalam Kota

 Buletin Indonesia News Jakarta ,– Sebagai penggagas Hari Bebas Ongkos Kirim atau Harbokir, JNE kembali menggelar program tersebut di tahun ini, tepatnya pada 26-27 November 2017. Harbokir pertama kali dicetuskan pada tahun 2016 lalu sebagai perayaan hari jadi JNE yang ke-26, kembali diadakan di tahun 2017 sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pelanggan, baik ritel maupun korporasi, Kamis (23/11/17).

Presiden Direktur JNE M. Feriadi mengatakan Harbokir yang berlaku selama 2 hari ini mengulang kesuksesan pada tahun sebelumnya. Harbokir berlaku di semua cabang JNE di seluruh Indonesia untuk pengiriman paket servis Reg dan YES dengan ketentuan pengiriman paket untuk tujuan dalam kota, misalnya pengiriman dalam kota.

Di Harbokir tahun ini, JNE menggratiskan pengiriman paket antar kota di dalam wilayah Jabodetabek. Free ongkir juga berlaku untuk pengiriman paket dari dan tujuan di dalam kota yang sama di 56 kota di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, berat maksimum tiap paket yang sebelumnya 1 kg, kini ditambah menjadi maksimum 2 kg per resi/connote tanpa adanya batasan jumlah paket di semua kota dimana Harbokir 2017 digelar.

“Hari jadi JNE menjadi momen yang tepat untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan yang telah setia menggunakan layanan JNE. Kami berharap penyelenggaraan Harbokir kali ini dapat memberikan manfaat, terutama bagi para UKM sebagai pelaku e-Commerce agar dapat meningkatkan penjualan mereka. Semoga Harbokir kali ini dapat semakin ‘Mewarnai Indonesia’, serta menghantarkan kebahagiaan bagi pelanggan di seluruh nusantara sesuai dengan semangat ‘Connecting Happiness’ sebagai tagline JNE,” tutur M. Feriadi di SCBD, Jakarta, pada Rabu 22 November 2017.

Menurut dia, pihaknya tak membatasi berapa pun jumlah paket yang dikirimkan. Tahun lalu, penyelenggaraan Harbokir sukses mendongkrak jumlah pengiriman JNE lebih dari 50% dibandingkan hari biasanya.

“Dengan pertumbuhan e-Commerce saat ini berdampak pada peningkatan jumlah pengiriman JNE. Pengembangan di berbagai sektor penting dilakukan untuk meningkatkan kapabilitas perusahaan dalam proses pendistribusian paket. Kami harap Harbokir tahun ini minimal dapat meraih pencapaian lebih dari 50 persen lagi seperti tahun lalu,” kata M. Feriadi.

Sebelumnya, untuk memberikan dukungan pada UKM atau penjual online, JNE telah menyelenggarakan program strategis dengan online marketplace seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, dan lainya. Program tersebut seperti Free Ongkir untuk pengiriman via JNE saat Mobile Shopping Day, Harbolnas, dan event lainnya. Pelanggan dapat mengunjungi www.jne.co.id untuk informasi detail terkait Harbokir.

Secara bersamaan, JNE juga menggelar pelatihan untuk meningkatan daya saing UKM lewat Indonesia Marketing Festifal, Gebyar UKM, Kampus Shopee Roadshow, dan e-Commerce Vaganza. Selain itu, diadakan pula workshop wirausahawan di 18 kota bertemakan ‘JNE Ngajak Online’.

Terdapat pula rangkaian kegiatan CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) seperti operasi bibir sumbung di Sabang, Aceh, bersama Smile Train, dan pengiriman ratusan buku edukatif untuk anak-anak di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan bersama Taman Bacaan Anak Lebah. Ada pula kegiatan pengiriman peralatan dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak yang membutuhkan di daerah Papua dalam program ‘Rajut Kasih’.

Kemudian, JNE juga menyelenggarakan program pemberian 11.000 buku cerita dan bacaan untuk PAUD maupun TK di 11 kota dan sekitarnya, melalui cabang utama JNE di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini berbarengan dengan Pemecahan Rekor MURI Mewarnai 1.270 Payung di Malang Oktober lalu. Sementara menjelang puncak acara HUT JNE pada 26 November 2017, dilaksanakan kegiatan internal perusahaan dengan santunan terhadap anak yatim piatu.

Serta pada Sabtu (18/11/2017) digelar pula acara Shopping Bareng Yatim di Carrefour Duta Merlin, Jakarta. Puluhan anak dari 27 yayasan panti asuhan di Jakarta dan sekitarnya berbelanja kebutuhan pokok secara gratis di acara tersebut. Kegiatan lainnya digelar di Kota Bandung, dimana JNE berkolaborasi dengan Pemkot Bandung merevitalisasi dan meresmikan Taman Cikapayang, Dago, Kota bandung.

Sumber : Detik.com

Komentar

News Feed