JTC Indonesia Sukses Gelar Edu Share Ke 3


Buletin Indonesia News, Ciamis ,– Minggu (24/09) Journal Training Indonesia atau biasa disebut JTC Indonesia, sukses menggelar Edu Share “Gerakan Ciamis Kabupaten Pendidikan” yang ketiga kalinya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan kerjasama antara JTC Indonesia, IPNU, IPPNU dan Yayasan Insan Kaya Inisatif Nusantara (IKIN). 

Acara yang dilaksanakan di gedung dakwah Kec. Rancah ini diikuti oleh sekitar 400 peserta dari berbagai sekolah dan pesantren.

Jajang Ginanjara selaku ketua pelaksana mengatakan kegiatan Gerakan Ciamis Kabupaten Pendidikan ini mendapat antusias yang sangat luar biasa dari para leserta. 

“Alhamdulillah, dari Edu Share pertama sampai sekarang semangat teman-teman sangat luar biasa” paparnya.

Masih kata Jajang, tidak hanya peserta dari sekolah yang turut hadir akan tetapi aparat pemerintahan setempatpun turut menghadiri acara Edu Share.

“Dari mulai MUI, Kepala Desa sampai para Kyai alhamdulillah turut hadir juga mendukung kegiatan kami” pungkas Jajang.

Ketua JTC Indonesia yang juga penggagas gerakan ‘Ciamis Kabupaten Pendidikan’ Jhon Husein Muhammad menjelaskan gerakan Edu Share adalah gerakan pendidikan yang bertujuan membangun budaya pendidikan di Kabupaten Ciamis.

“Ini ikhtiar untuk menghidupkan semangat belajar masyarakat di Ciamis. Harapnnya semoga di Ciamis segera terwujud pemerataan pendidikan” kata Husein.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Ciamis Iing Syam Arifin. Dalam sambutannya Iing mengatakan sangat mendukung kegiatan Edu Share. “Terimakasih Pa Husein dan JTC Indonesia, saya sangat mengapresiasi gerakan Ciamis Kabupaten Pendidikan ini” katanya.

Iing berharap, dengan kegiatan Edu Share akan melahirkan generasi muda yang berkualitas di masa yang akan datang.

“Saya sangat berharap lahir pemuda-pemuda yang tangguh, bermental kuat serta mampu menjadi teladan bagi pemuda yang lain,” jelasnya.

(Redaksi)​

Admin BIN

Tinggalkan Komentar