Kadishub provinsi Jawa Barat Pantau Chek Point’ Posko Perbatasan Cijolang

Kadishub provinsi Jawa Barat Pantau Chek Point’ Posko Perbatasan Cijolang

Buletin Indonesia News,

Banjar, – Dalam rangka peninjauan kesiapan chek point’ perbatasan di masa PSBB dan himbauan larangan mudik, kadishub provinsi Jawa Barat, Dr. Hery Antasari S.T., M.Dev.Plg hari ini mengunjungi posko perbatasan penyekatan kendaraan Cijolang menjelang arus mudik yang dikhawatirkan terjadi dimasa pandemi.

Bersama walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan PLT kadishub kota Banjar Ajat Sudrajat, Hery meninjau kesiapan posko tersebut sesuai arahan menteri perhubungan melalui dirjen darat.

Dinas perhubungan Kota Banjar kesiapan dalam pengamanan di check Point

“Diperkirakan akan terdapat ratusan ribu pemudik yang akan nekat melintas menjelang Idul Fitri, untuk itu kami memperketat penyekatan kendaraan disetiap chek poin perbatasan provinsi,” urainya.

Ditambahkan Hery, ada penambahan posko yang akan disiapkan di jalur-jalur jalan tikus demi mengantisipasi masuknya para pemudik lewat jalur tersebut.

“Untuk itu, saya mengecek titik-titik mana saja yang akan dipasang chek point’ dengan kesiapan pihak kepolisian dan dishub setempat sekaligus memberikan motivasi bagi rekan-rekan dilapangan, mulai dari mengecek kesiapannya, mengupdate data sehari-harinya seperti apa termasuk berapa pelanggaran dan lain sebagainnya,” imbuhnya.

Untuk kota Banjar sendiri, Kadishub memantau secara visual terjadi penurunan grafik lalu lintas sampai 70% namun cenderung naik disaat menjelang Idul Fitri tapi masih jauh dari tahun sebelumnya.

“Bagi pemudik yang sudah terjaring dalam penyekatan kendaraan disetiap posko maka akan kami proses identifikasi terlebih dahulu, apabila pemudik tersebut pelintas maka akan kami putar balik lagi dan bagi pemudik dengan tujuan ke kota Banjar akan kami serahkan ke gugus tugas kota sesuai protokol dan SOP yang berlaku, baik itu karantina atau proses isolasi,” pungkasnya. (Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: