Kami Siap Menjadi Mediator Untuk Berbagai Macam Sengketa dan Permasalahan

Kami Siap Menjadi Mediator Untuk Berbagai Macam Sengketa dan Permasalahan

DR. Yopi Gunawan, SH,MM,MH, CTL,C.Med dan D Tonny Supriadi, SH. MH, CPCLE, C.Med, saat mengisi waktu istirahat

BANDUNG, buletinindonesianews.com – DR. Yopi Gunawan, SH,MM,MH, CTL,C.Med dan D Tonny Supriadi, SH. MH, CPCLE, C.Med menyatakan kesiapan untuk menjadi mediator sengketa perusahaan dengan pegawai dan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai persoalan antara kebijakan perusahaan, sengketa keluarga, sengketa warisan, dan permasalahan perceraian dan permasalahan lainnya.

DR. Yopi Gunawan, SH, MM, MH,CTL, C.Med selaku mediator senior menjelaskan pada awak media, di Dakken Cafe jalan Riau Bandung, Rabu (14/04/21). bahwasanya upaya mediasi atau perdamaian adalah upaya penyelesaian masalah melalui perundingan yang hasil akhirnya berupa kesepakatan para pihak.

DR. Yopi Gunawan, SH, MM, MH,CTL, C.Med selaku mediator senior saat istirahat bersama

“Mediasi juga mengandung nilai-nilai kekeluargaan agar para pihak dapat berpikir matang, mengambil langkah tepat untuk menyelesaikan masalah secara musyawarah (win-win solution),” tuturnya.

Dikatan Yopi, Dengan didampingi mediator, para pihak dapat menyampaikan kehendak atau keinginannya, yang kemudian dicari solusi terbaik dalam penyelesaian masalah. Sesuai dengan Perma Nomor 1 Tahun 2016 tentang Prosedur Mediasi di Pengadilan, para pihak wajib beritikad baik dalam menempuh proses mediasi, tidak hanya ketika proses mediasi berlangsung, termasuk pula pelaksanaan dari kesepakatan yang telah dituangkan dalam surat kesepakatan mediasi.

“Keberhasilan dalam mediasi perkara menambah pencapaian dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan hukum bagi masyarakat ujar , Yopi yang juga Kurator di kota Bandung,”pungkasnya.

Ditambahkannya advokat Senior di Bandung yang juga merupakan seorang Mediator terdaftar di Pengadilan Negeri Bandung, mengatakan bahwa untuk melakukan mediasi bila terdapat sengketa dapat menghubungi pihak pengadilan atau dapat berkonsultasi secara gratis kepada dirinya. Karena dengan melakukan mediasi dapat menyelesaikan permasalahan yg dialami oleh para pihak diluar pengadilan. Yang menjadi kepuasan tersendiri apabila para pihak dapat didamaikan dan perkara tersebut dapat diselesaikan.

(TS/A)

Admin BIN