Kapolda Jabar : Launching Mobile Covid -19 di Polrestabes Bandung Untuk Tertibkan Masyarakat Yang Tidak Taati Protokol Kesehatan 

Kapolda Jabar : Launching Mobile Covid -19 di Polrestabes Bandung Untuk Tertibkan Masyarakat Yang Tidak Taati Protokol Kesehatan 

BINews

Bandung,- Polrestabes Bandung meluncurkan mobile Covid-19 hunter untuk menelusuri masyarakat yang melanggar  protokol kesehatan Covid-19 di wilayah hukum Polrestabes Bandung Polda Jabar,(23/9/2020).

Polrestabes Bandung meluncurkan mobile Covid-19 hunter untuk menelusuri masyarakat yang melanggar  protokol kesehatan Covid-19

Peluncuran mobile Covid hunter dilaksanakan di Mapolrestabes Bandung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudi Sufahriady didampingi oleh  Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Edy S. Tambunan , Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, Wakil Waki Kota Bandung  Yana Mulyana  dan Para Pejabat Utama Polda Jabar. 

Kapolda Jabar mengatakan bahwa dengan mobile Covid-19 Hunter, aparat gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Sat Pol PP akan menegur  dan menjatuhkan sanksi terhadap para pelanggar protokol kesehatan, terutama bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan berkerumun.

“Dengan mobile Covid-19 Hunter, aparat gabungan akan berkeliling menyusuri Kota Bandung guna menertibkan masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan,” ucap Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar menambahkan bahwa petugas gabungan  memberikan imbauan kepada masyarakat dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), sehingga di harapkan kegiatan ini dapat mengantisipasi dan menekan terjadinya lonjakan kasus Civid-19 di Kota Bandung.

Sementara Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjelaskan bahwa Mobile Covid-19 Hunter dapat menertibkan warga yang tidak memakai masker , karena masker merupakan cara yang paling ampuh untuk mencegah penularan virus Corona.

“Kami terus mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, meskipun pandemi di Bandung relatif terkendali, kami akan terus mengingatkan masyarakat,” Kata Wakil Wali Kota Bandung.

(Yatiman/Bidhumas Polda Jabar)

Admin BIN