Kapos Koramil, Tunjuk Babinsa Awasi Bantuan Masyarakat

Kapos Koramil, Tunjuk Babinsa Awasi Bantuan Masyarakat

Buletin Indonesia News,

Kebumen,- Kepala Pos Koramil Bonorowo (Kaposramil) Pelda Ahmad Jamroni menunjuk langsung Babinsa Serda Daryono untuk melakukan pengawasan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Desa Mrentul, Kecamatan Bonorowo, Kabupaten Kebumen, Minggu (17/5/20) kemarin.

Kepala Pos Koramil Bonorowo (Kaposramil) Pelda Ahmad melalui Babinsa Serda Daryono untuk mengawal pemberian bantuan BLT

Hal ini sebagai upaya agar pelaksanaan pemberian bantuan memenuhi protokol kesehatan. Serda Daryono menjelaskan, ditengah pandemi wabah corona, masing-masing warga diminta untuk melakukan langkah-langkah pencegahan, diantaranya dengan melakukan physical distancing. Daryono berharap melalui bantuan ini, warga yang terdampak Covid-19 bisa terbabtu, sehingga mampu menciptakan iklim yang kondusif.

Tampak hadir Sekcam Bonorowo Supriyanto, ia mengatakan,“bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai itu agar dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari, di Desa Mrentul ada sejumlah 30 KK, ini wajib kita syukuri sebagai upaya perhatian pemerintah.” ucap Supriyanto.

Babinsa Serda Daryono juga beeharap sama, agar warga memanfaatkan hal ini guna mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga akibat pemberlakukan darurat covid. Babinsa menegaskan, tetap lakukan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona.

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: