Karang Taruna Kabupaten Ciamis Gelar Raker dan Sosialisasi Hukum

Buletin Indonesia News

Ciamis,– Ratusan Anggota Karang Taruna perwakilan dari  tingkat Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Ciamis, Selasa (26/09/17) mengikuti kegiatan Rapat Kerja dan Sosialisasi Hukum dengan tema Bersama Mengembangkan Dasar Kesadaran dan Tanggungjawab Sosial Untuk Kesejahteraan Masyarakat, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin dalam kesempatannya mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan aset Negara yang harus tetap di pelihara da di kembangkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini karena, Karang Taruna sangat berpengaruh terhadap kehidupan sosial ekonomi di masyarakat. “Banyak kegiatan kegiatan positif yang di lakukan karang taruna baik di lingkungan Desa ataupun Kecamatan. Karang Taruna mampu menjadi pilar pemersatu bangsa dengan kebersamaan dan rasa persaudaraan yang terpelihara dalam suatu wadah organisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Ciamis Aries Firdaus mengatakan potensi Karang Taruna begitu besar, perannya pun dapat di rasakan oleh masyarakat luas.

Tak hanya itu, lanjut Aries Karang Taruna juga menjadi tolak ukur Pemerintah dalam kemajuan kaum muda di wilayah. Kegiatan positif Karang Taruna mampu menghindari berbagai hal negatif yang kemungkinan dapat merusak generasi muda.

“Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab anggota Karang Taruna dalam menjalani proses kehidupan yang lebih baik lagi untuk mencapai suatu kesejahteraan bersama,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati/yn

Admin BIN

Tinggalkan Komentar