Kartun, Tagana Cibeureum dan UPTD PSDA Wil. Citanduy, Gelar Bhaksos di Saluran Irigasi Cimulu

Kartun, Tagana Cibeureum dan UPTD PSDA Wil. Citanduy, Gelar Bhaksos di Saluran Irigasi Cimulu

Buletin Indonesia News,

Tasikmalaya,– Berbagai elemen di Kecamatan Cibeureum yang dimotori Karang taruna Cibeureum, dan Tagana Kota Tasikmalaya menggelar Bakti Sosial dengan membersihkan sampah-sampah di saluran Irigasi Cimulu dengan tema. “Go Clean Our River 2020” (BCMU 19) tepatnya Kelurahan Margabakti Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, (23/02/2020).

Karang taruna Kecamatan Cibeureum Tasikmalaya, hadir camat, lurah Margabakti, Tagana Kota Tasikmalaya, UPTD PSDA Wil. Citanduy dan masyarakat menggelar Bhaksos di saluran irigasi Cimulu untuk membersihkan sampah-sampah

Hadir dalam Kegiatan Bhaksos ini Karang Taruna Cibeureum, Tagana Kota Tasikmalaya, Camat Cibeureum, Lurah Margabakti, Kasi Irigasi UPTD Wil. Citanduy, SUP Cimulu, Babinkantibmas, Babinsa Cibeureum, SMK Al-Basit, PKK, Kelompok Wanita Tani (KWT), Karang Taruna Margabakti, Santri Miftahul Huda 3 dan Masyarakat.

Dalam kesempatannya Rohman selaku Camat Cibeureum menyampaikan kegiatan Bhakti Sosial di Motori Karang Taruna untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di saluran sungai agar bebas dari sampah dan masyarakat sadar dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Saluran irigasi Cimulu yang sedang di bersihkan dari sampah dan rumput di sekitarnya

“Kegiatan ini tidak hanya berhenti disini tetapi kita harus memberikan edukasi pada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya saat membuka kegiatan Go Clean Our River 2020 yang di gelar karang taruna dan Tagana.

Acara kegiatan Bhaksos ini, dibantu dari UPTD BPSDA Wilayah Citanduy dalam kesempatan Kasi Irigasi hadir langsung di tengah-tengah kita untuk membantu kegiatan yang di gelar Karang Taruna ini, tambahnya.

Ditempat yang sama Cecep Sopiyan, S.T, M.T, Kasi Irigasi BPSDA Wil. Citanduy menyampaikan kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Cibeureum mengapresiasi dan mendukung, selaku yang mempunyai wilayah irigasi Cimulu dapat terbantu dalam kelancaran program pemerintah.

“Sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini, karena selama ini dari pengelolaan dan menangani irigasinya hampir 30 km dengan luar irigasi 1500 ha, yang intinya dengan keterbatasan selaku pengelola dan SDM, kami sangat terbantu, dalam hal mengelola saluran irigasi,” terangnya.

Lanjut Cecep dari intinya disaluran irigasi yang menjadi permasalahan sampah, akibat dari kesadaran masyarakat yang masih kurang, kedepan kita hanya dapat memasang papan larangan jangan buang sampah sembarangan ke saluran irigasi dan supaya menjaga fasilitas yang ada di saluran irigasi wilayah Cimulu.

Karyawan SUP PSDA Wil. citanduy sedang membersihkan saluran bersama warga, KWT dan PKK Kecamatan Cibeureumdan P3A

Kegiatan ini UPTD Balai Pengelola sumberdaya Air (BPSDA Wilayah Sungai Citanduy) yang sama-sama terjun dalam kegiatan bhaksos dengan menerjunkan karyawan SUP Cimulu serta alat-alat dilapangan dan armada untuk membawa sampah.

(Asjen).

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: