Kasie Olahraga Dispora Meninggal Dunia, Cluster Perkantoran Bertambah

Kasie Olahraga Dispora Meninggal Dunia, Cluster Perkantoran Bertambah

Kasie Olahraga Dispora meninggal dunia, Cluster perkantoran bertambah

BANDUNG, buletinindonesianews.com – Kabar duka meninggalnya pasien yang terpapar covid datang dari kantor Dispora kota Banjar. Kasie Olahraga, Tanto Sugiarto tutup usia pada Selasa pagi di RSUD kota Banjar saat akan dirujuk ke RS Margono Purwokerto.

Almarhum diketahui memiliki Comorbid paru-paru dan tengah dalam masa perawatan di RSUD kota Banjar. Pria yang meninggalkan satu istri dan dua anak ini dinyatakan terkonfirmasi covid berdasarkan hasil swab tes.

Sekretaris dinas kesehatan kota Banjar, Budi Hendrawan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa almarhum terpapar covid.

“Sebelumnya almarhum akan dirujuk ke Margono tapi ternyata hasil rapidnya reaktif dan meninggal saat dalam perawatan. Tim medis sudah mengambil swab tes terhadap jenazah dan hasilnya positif,” terangnya.

Diterangkan Budi, Tanto menjadi pasien covid-19 ke 6 yang meninggal dunia dikota Banjar. Kematiannya memunculkan cluster baru perkantoran yang kali ini mendera Dispora kota Banjar. Akibatnya, dinas kesehatan kota Banjar secepatnya akan melakukan tracking sekaligus pengambilan swab terhadap sejumlah kontak erat dari kantor Dispora.

Tren kenaikan kasus covid dikota Banjar kini didominasi cluster pesantren dan perkantoran. Total saat ini ada 6 kantor pemerintahan yang terpaksa ditutup karena sejumlah pegawainya terkonfirmasi covid.

6 kantor tersebut diantaranya, kelurahan Pataruman, Kantor desa Karyamukti, Dinas KUMKMP, dinas PMPTSP, Dinas pertanian dan Dispora kota Banjar. Kabar yang dirilis dinas kesehatan, cluster perkantoran dari dinas Pertanian bahkan mencapai 10 orang setelah sebelumnya sang kepala dinas terkonfirmasi covid.

Peningkatan kasus yang saat ini mencapai 249 kasus dengan pencapaian 152 kasus berhasil sembuh, 6 kasus meninggal dunia dan 91 kasus positif aktif.

(Susi)

Admin BIN