Kasus covid bertambah, Operasi Lanjutan Yustisi Jaring sepasang Muda-Mudi Tak Bermasker

Kasus covid bertambah, Operasi Lanjutan Yustisi Jaring sepasang Muda-Mudi Tak Bermasker

BINews

Banjar, – Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polres Banjar terus berlanjut, tidak hanya siang hari, malam hari inipun tetap dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan berkaitan dengan bertambahnya lagi kasus covid cluster lingkungan Tanjung Sukur yang hari ini terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab dari Labkesda jawa Barat. Total kasus covid dikota Banjar saat ini mencapai 36 kasus dengan dengan jumlah positif aktif sebanyak 11 kasus.

Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polres Banjar

Operasi yustisi yang dilaksanakan secara mobile di sepanjang Jalan Letjen Suwarto pada Kamis malam ini (1/10) terdapat sedikitnya 45 pelanggar terjaring karena tidak menggunakan masker. Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. turun langsung dalam kegiatan operasi tersebut bersama Perwira dan personil Polres Banjar, Unsur TNI dari Kodim 0613/Ciamis, Sat Pol PP kota Banjar, Dishub Kota Banjar, dan dibantu BPBD Kota Banjar.

Dalam memberikan sanksi di setiap operasi yustisi berbeda-beda, kali ini sanksi yang diberikan kepada sepasang muda-mudi yang kedapatanntidak menggunakan masker. Mereka disanksi mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila di atas kendaraan dinas Sat Pol PP Kota Banjar.

Ditemui di sela-sela kegiatan Kapolres mengatakan pelaksanaan operasi yustisi sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 ini, terus dilaksanakan untuk menyadarkan dan meningkatkan kedisiplinan Masyarakat untuk patuj terhadap protokol Kesehatan.

“Kami (TNI Polri dan Pemkota Banjar serta Instansi terkait) tanpa lelah, siang malam terus kita laksanakan operasi yustisi, mengimbau, dan mengingatkan kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, pakai masker pada saat di luar rumah, penerapan sanksi sosial ini tidak lain untuk membuat efek jera, sehingga dengan sendirinya sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan,” tegas nya.

Pada operasi yustisi malam ini sebanyak 32 personil gabungan terlibat dalam operasi yustisi dengan menyasar masyarakat pejalan kaki sepanjang jalan Letjen Suwarto dan Alun Alun Kota Banjar, pengendara R2 dan R4 yang melewati Jl. Letjen Suwarto Kota Banjar (Komplek Pertokoan), Karyawan atau Pegawai pertokoan di sepanjang jalan letjen suwarto, serta Pertokoan, Pasar Swalayan.

(Susi)

Admin BIN