Ketua PPS Desa Cilangkap Lantik 13 Ketua KPPS di Pilkada Serentak Tahun 2020

Ketua PPS Desa Cilangkap Lantik 13 Ketua KPPS di Pilkada Serentak Tahun 2020

TASIKMALAYA, buletinindonesianews.com – Pelantikan Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Tasikmalaya Tahun 2020 secara serentak. Pelantikan KPPS di Desa Cilangkap di ikuti 13 TPS yang tersebar di Wilayah Desa Cilanglap Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya, Senin (23/11/2020).

hadir pada pelaksanaan pelantikan KPPS Kepala Desa, Panwas Kelurahan/Desa (PKD), MUI, Babinsa, anggota PPS calon ketua KPPS dari 13 TPS.

Ketua PPS Desa Cilngkap melantik diambil sumpah ke 13 ketua KPPS

Dalam kesempatannya Kepala Desa Cilangkap Unung Sujani mengatakan terima kasih pada semua KPPS yang terpilih menjadi Kelompok penyelenggaraan pemungutan suara di Pilkada serentak di Kab. Tasikmalaya.

“Semoga di Pilkada serentak dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Tasikmalaya sukses lancar, aman dan kondusif,” ucapnya.

Selanjutnya acara pelantikan dengan menyebutkan semua anggota KPPS oleh PPS Cilangkap. Diwakili Ketua masing-masing KPPS pelantikan atau pengambilan sumpah dilaksanakan dengan hidmat, walaupun terdengan suara turunnya hujan.

PPS Desa Cilangkap Kec. Manonjaya Kab. Tasikmalaya saat melantik KPPS

Dikesempatan pelantikan Ketua PPS Cilangkap Yuli Rohman menyampaikan semua ketua KPPS yang sudah dilantik dapat bekerjasama dalam penyenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

lanjut Yuli bahwa pemilihan sekarang berbeda dengan pemilihan sebelumnya, dimasa pandemi ini semua penyelenggara atau pemilihan nanti harus mematuhi protokol kesehatan.

“untuk alat pendukung dalam menjalankan protokol kesehatan seperti thermogun, sanitaizer, masker, disinfektan serta yang lainnya sudah disediakan, agar dapat digunakan dan dijalankan nanti pada waktu pelaksanaan,” bebernya.

Tatacara pelaksanaan nanti bahkan simulasi pemilihan disampaikan ketua PPS kepada ketua KPPS usai pengambilan sumpah, agar dapat disosialisasikan terhadap pemilih diwilayah pemilihannya TPS masing-masing.

Diakhiri dengan membacakan Doa pada pelantikan ketua KPPS di Desa Cilangkap telah selesai dengan lancar dan Hidmat.

(Asjen)

Admin BIN