Korban Meninggal, Hanyut Di Sungai Cimanuk Jatitujuh

Korban Meninggal, Hanyut Di Sungai Cimanuk Jatitujuh

Korban Meninggal , Hanyut Di Sungai Cimanuk Jatitujuh-Majalengka.

MAJALENGKA, buletinindonesianews.com – Anggota Polsek Jatitujuh Polres Majalengka bersama BPBD Kabupaten Majalengka beserta tim SAR dari Kabupaten Cirebon melakukan pencarian Korban hanyut di Aliran Sungai Cimanuk tepatnya dari penyeberangan Desa Randegan Wetan Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka, Minggu (3/1/2021).

Pencarian Korban yang diduga Hanyut terbawa arus air Sungai Cimanuk An Wasjum als Ajum (33) Buruh, Blok Kliwon Rt 007 Rw 004 Desa Randegan Kulon Kecamatan Jatitujuh Kabuapten Majalengka.

Kegiatan Pencarian dilakukan anggota Polsek Jatitujuh dan warga masyarakat Desa Randegan Kulon dipimpin Kapolsek Jatitujuh IPTU Kenedi Joko Lelono bersama Team SAR berjumlah 6 personil di pimpin Pamungkas dan BPBD Kabupaten Majalengka 8 personil dipimpin Rezza Permanadan dibantu Anggota Koramil 1714 Jatitujuh.

Team SAR yang trrgabung dalam pencarian korban hanyut di sungai Cimanuk saat dievakuasi

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Jatitujuh IPTU Joko Kenedi Lelono mengatakan, pencarian dari pagi dimulai pukul 10.00 WIB Korban ditemukan di Aliran Sungai Cimanuk tepatnya Bantaran sungai Blok Menur Desa Ampel Kecamatan Ligung (Pinggir Sungai Cimanuk) dalam keadaan telungkup tersangkut di sampah oleh Team Basarnas dari Cirebon dengan jarak Lk 7000 M dari Titik awal yang diduga tenggelam.

Diungungkapkan Kapolsek Jatitujuh, setelah korban ditemukan selanjutnya di evakuasi oleh Team SAR Cirebon dan BPBD Kabupaten Majalengka menuju tepi sungai dan disimpan dalam Perahu SAR sambil menunggu mobil jemputan dari Pihak Desa. Mobil pengangkut tiba korban selanjutnya di evakuasi langsung menuju TPU Bojong Banteng Desa Randegan Kulon Kecamatan Jatitujuh untuk dimakamkan.

“Korban dimakamkan pada pukul 13.00 WIB secara khidmat, dan proses pencarian dari pagi hingga diketemukan Jenazah Korban berjalan dengan Lancar dan Kondusif,” pungkasnya

(Emma)

Admin BIN