Kritis, Wakil Direktur dan Nakes RSUD Kota Banjar Positif, Ruang Isolasi Penuh

Kritis, Wakil Direktur dan Nakes RSUD Kota Banjar Positif, Ruang Isolasi Penuh

Kritis, Wakil direktur dan Nakes RSUD kota Banjar positif, ruang isolasi penuh

BANJAR, buletinindonesianews.com – Trend peningkatan penyebaran virus covid-19 dikota Banjar setiap hari menunjukan grafik kenaikan dengan bertambahnya terus pasien terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab.

Usai ditetapkan sebagai zona merah, prilaku masyarakat yang masih banyak mengabaikan protokol kesehatan juga semakin memprihatinkan sehingga tindakan preventif yang digulirkan pemerintah selama ini masih kurang memberikan respond positif bagi masyarakat.

Rapat evaluasi covid digelar satgas penanganan covid

Akibatnya, cluster baru terus bermunculan dan terakhir muncul kembali cluster nakes yang kali ini menimpa RSUD kota Banjar, sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan covid di kota Banjar.

Wakil direktur RSUD, R, hari ini, Rabu (2/12) dikabarkan kritis di ruang ICU usai terpapar virus covid-19. Selain R, 3 nakes RSUD juga terpapar virus yaitu S, E dan W juga kini menjalani isolasi setelah terkonfirmasi positif.

S dan E adalah kontak erat T, pasien yang meninggal akibat covid asal kelurahan Banjar. Keduanya dikatakan sebagai anak dan istri T yang berprofesi sebagai Nakes RSUD kota Banjar.

Hal tersebut diungkap dirut RSUD Drg Eka Lina Liandari melalui Wadir Pelayanan RSUD Kota Banjar, Purqon, S.Kep, Ners, M.H.Kes melalui panggilan telepon.

“rencananya besok 23 staff struktural RSUD kota Banjar sebagai kontak erat pasien R akan menjalani swab tes,” bebernya.

Juru bicara satgas penanganan covid, H Agus Nugraha, dalam keterangan persnya mengatakan bahwa dalam rapat evaluasi yang digelar siang ini di guest house Pendopo kota Banjar telah membahas terkait penanganan covid yang kini melonjak naik.

“selain evaluasi tindakan preventif yang dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, kami juga mengevaluasi persiapan penambahan ruang isolasi, khususnya untuk 5 pasien terkonfirmasi positif hari ini yang belum dapat dievakuasi untuk isolasi karena ruang isolasinya sudah penuh,” ucapnya.

Berdasarkan data yang dirilis satgas penanganan covid kota Banjar, hari ini kasus covid dikota Banjar mencapai 193 kasus dengan rincian 87 kasus positif aktif, 104 kasus positif sembuh dan 2 kasus meninggal dunia.

Untuk penambahan hari ini terdapat 6 kasus baru yaitu A (52) dari desa Karyamukti. N (13) dari kelurahan Banjar, A (43) dari Desa Raharja, K (/27) dan K (63) dari kelurahan Karangpanimbal, serta A (35) dari kelurahan Mekarsari. Dari semua pasien terkonfirmasi tersebut sampai saat ini 5 pasien belum dilakukan penjemputan untuk diisolasi karena penuhnya ruang isolasi di RSUD dan RS Asih Husada.

(Susi)

Admin BIN