oleh

Kunjungan Kapolda Bangka Belitung Pelaksanaan Vaksin Di Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Buletinindonesianews.com

Pemali, Bangka — Kegiatan vaksinasi yang menjadi salah satu solusi dalam menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Bangka dan penurunan jumlah positif Covid 19 di Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat mengujungi Kegiatan  Vaksinasi di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka dan Kunjungan Silaturahmi di Masjid Darussalam Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka “, Jum’at pagi (24/9/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kep. Babel Herman Suhadi, S. Sos,
Bupati Bangka Mulkan, SH. MH
Karo Ops Polda Kep. Babel Kombes Pol Pontjo Soediantoko,
Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, S.I.K
Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Dwiraya Putra, S.I.K
Jubir Covid – 19 Pemkab Bangka Boy Yandra , Kapolsek Pemali Ipda Reza Irawan, SH. MH , PJU Polres Bangka,Personil Polres Bangka sebanyak 20 Orang.

Serta peserta Vaksin terdiri dari masyarakat Kecamatan Pemali kurang lebih sebanyak 200 Orang dan jama’ah Masjid Darussalam Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali sebanyak 450 jama’ah.

Sambutan  Kapolda Kep. Babel Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat
Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi yang menjadi salah satu solusi dalam menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Bangka.Akhir-akhir ini telah terjadi penurunan jumlah positif Covid 19 di Provinsi Kep. Babel, hal itu merupakan hasil dari pelaksanaan Vaksin yang telah kita laksanakan bersama.

Vaksinasi merupakan kegiatan utama yang perlu kita lakukan dengan cara memberikan himbauan kepada saudara dan tetangga agar bersedia untuk divaksin dan perlu diketahui bersama bahwa vaksin tersebut halal dan sehat untuk kita semua.  Data menunjukkan angka kematian di Provinsi Kep. Bangka Belitung yang tertinggi disebabkan karena tidak mau divaksin.” Ungkap Kapolda Bangka Belitung

Menurutnya target bulan ini insyaallah mencapai 50 % yang mana capaian targetnya dapat kita ketahui di akhir bulan September 2021, dari target yang telah ditetapkan oleh presiden sebanyak 70 %.Bulan depan rencananya akan diadakan kompetisi olahraga di wilayah kita semoga tetap mematuhi Protokol Covid 19.
Bupati Bangka sudah memberikan surat edaran yang mana warga masyarakat yang akan memasuki tempat wisata harus menunjukkan sertifikat Vaksin. Mudah-mudahan kegiatan kita ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya dapat bermanfaat dalam menanggulangi Pandemi Covid 19 di wilayah kita.”jelas Kapolda

“Dikesempatan ini Bupati Bangka Mulkan, SH. MH Mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah hadir dan merespon kegiatan vaksin ini serta Nakes serta unsur terkait yang telah bersedia melaksanakan tugasnya dengan baik. Masyarakat harus sadar terhadap penyebaran covid 19 karena masih ada juga masyarakat yang tidak percaya terhadap vaksin yang merupakan upaya yang dapat menekan penyebaran covid 19.” Ungkapnya

Kita harus mengikuti anjuran dari pemerintah pusat untuk melakukan vaksin karena untuk memenuhi target 80 ℅ kita harus berupaya memberikan pengertian kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka,kita melaksanakan vaksin, tetap harus mematuhi protokol kesehatan Covid 19 yang merupakan pencegah awal dalam menghindar dari penyebaran Virus Covid 19.” Ujar Bupati Bangka

” Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Bhakti Sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang orang tuanya meninggal akibat Covid 19 sebanyak 3 bingkisan serta pembagian sembako secara simbolis sebanyak 100 paket diperuntukkan untuk kaum disabilitas, manula, janda dan masyarakat yang membutuhkan.

Vaksinator dalam kegiatan tersebut yaitu dr. Dokkes Polres Bangka dan Tenaga Medis Dinas Kesehatan Kabupsten Bangka.Total Vaksin Jenis Sinovac yang digunakan yaitu sebanyak 200 Dosis 100 Vial, terdiri dari Polres Bangka sebanyak 86 Dosis 43 Vial dan Puskesmas pemali sebanyak 114 Dosis 57 Vial,dosis 1 dan 2.Kegiatan berakhir pukul 13.25 wib, berjalan dengan aman kondusif.
(Wawan)

News Feed