Lanskip Ciptakan Sumberdaya Manusia yang Baik Melalui Seminar..

Lanskip Ciptakan Sumberdaya Manusia yang Baik Melalui Seminar..

Buletin Indonesia News,

Ciamis, — Lembaga Analisis Kebijakan Publik (LANSKIP) Kabupaten Ciamis, menggelar acara Seminar Wawasan Kebangsaan dengan membawa tema ” Peningkatan Ideologi Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda, Mahasiswa, dan Pelajar Se-kabupaten Ciamis, yang bertempat di Hotel Larisa Jalan Jend. Sudirman No. 25 Ciamis, Selasa (24/12/2019).

Kiri Ketua Lanskip Ciamis, H. Asep Nurwanda, samping Mayor Junaedi Koramil Ciamis, kanan Didi Sukardi, SE DPRD Jabar dan paling kanan M. Badri dari Polres Ciamis

Dalam kesempatannya Anggota DPRD Jawa Barat komisi II bidang Perikanan, Peternakan dan Kelautan Didi Sukardi, SE menyampaikan dengan pertanyaan yang di tujukan pada peserta seminar, apakah minat menjadi politisi, apakah sudah punya cara untuk pembelaan terhadap Bangsa Negara, dan apa yang dilakukan demi bangsa ini? Yaitu jika didefinisikan secara umum perebutan Sumber Daya, Kekuasaan, Kekayaan dan Kebijakan.

Berbicara politik maka kita ngobrol tentang kekuasaan, kekayaan dan kebijakan, apa hubungan dengan bela bangsa dan ideologi?

“Dengan Undang-Undang Dasar Negara tahun 1945, Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ucapanya salah satunya dalam UUD 45.

Ia menambahkan jadi pemimpin harus memahami empat pilar kebangsaan UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, ini semua komponen bangsa di lindungi oleh negara.

Didi Sukardi SE Anggota DPRD Jabar komisi II

“Memajukan dan kesejahteraan serta mencerdaskan kehidupan bangsa, jadilah seorang politisi dengan menjalankan empat pilar tersebut,” tuturnya.

Dengan ucapan Basmallah diiringi tanda ketukan bahwa acara seminar wawasan Kebangsaan resmi di buka Anggota DPRD Jabar.

Sementara Ketua Lanskip H. Asep Nurwanda, S.Hi, M.Si menyampaikan salah satu bukti kongkrit mempunyai harapan besar dengan membangun sumberdaya manusia handal, dan hadir generasi muda anti hoks. Dalam acara seminar ini agenda rutin akhir tahun yang diselenggarakan oleh Lanskip untuk menciptakan manusia yang berjiwa Nasionalisme serta membangun bangsa yang baik.

Haji H. Asep Nurwanda Ketua Lanskip Kabupaten Ciamis

“Ini agena tahunan rutin yang selalu di laksanakan Lanskip untuk menbantu meringankan program pemerintah saat ini dengan menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik,” ucap H. Asep disela-sela acara seminar.

Sekarang ini Bupati Ciamis terus mendongkrak sumberdaya alam, Sumber daya manusia di Kabupaten Ciamis, maka Lanskip hadir untuk membantu menumbuhkan Sumber Daya Manusia, salah stunya dengan acara kegiatan Seminar, Workshop dan lainnya yang dilakukan Lanskip, tambahnya.

Lanjutnya, sesungguhnya saat ini kita sungguh khawatir dengan Ciamis, dengan isu-isu tempat barsis Teroris dan Radikallisme, padahal sesungguhnya isu-isu tersebut tidak benar dengan Ciamis sarang redikalisme.

“Ciamis itu Kabupaten/Kota yang sejuk, agamis bukan sarang redikalisme, masyarakat Ciamis pun santun dan baik,”paparnya.

Dia berharap dengan acara yang di adakan ini bisa selalu sinergis dengan pemerintah, di berbagai bidang terutama di bidang sumberdaya manusia (SDM) untuk menumbuhkan masarakat yang lebih baik dari sebelumnya.

“Ini bisa memberikan angin segar atau suntikan yang baik membawa semangat Ciamis ini lebih maju,” jelasnya.

Hadir di acara tersebut, generasi muda mahasiswa, pelajar, pemuda pancasila, dan Anggota muda Siliwangi (AMS), tamu undangan.

(Asjen)

azenucung02gmailcom

%d blogger menyukai ini: