Melalui m-KRPL, Koramil 19/Kuwarasan Penuhi Kebutuhan Pangan dan Gizi

Melalui m-KRPL, Koramil 19/Kuwarasan Penuhi Kebutuhan Pangan dan Gizi

Buletin Indonesia News,

Kebumen, – Dalam upayanya memberi motivasi bagi masyarakat serta anggota TNI, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi diantaranya melalui pemanfaatan lahan pekarangan, atau dengan program pengembangan model Kawasan Rumah Pangan Lestari (m-KRPL).

Upaya tersebut dilakukan Koramil 19/ Kuwarasan dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang berada di area Makoramil dengan menanami berbagai tanaman sayuran diantaranya, terong, cabe, kangkung, tomat, pare, bayam dan pepaya. Rabu (13/05/2020).

Koramil 19/ Kuwarasan dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang berada di area Makoramil cocok tanam

Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo bersama anggotanya melakukan perawatan tanaman, baik yang di tanam dengan sistem vertikultur maupun di lahan konvensional di lahan MKRPL yang sudah dibuat tersebut.

Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan bahwa, apa yang dilakukan ini selain untuk memanfaatkan lahan pekarangan sekitar kantor juga ikut berperan serta dalam pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi serta upaya khusus dalam ketahanan pangan yang saat ini terus dilakukan guna tercapainya swasembada pangan daerah dan nasional.

“Apa yang kita lakukan ini adalah untuk pemenuhan pangan dan gizi dengan pemanfaatan lahan di pekarangan dengan membuat lahan pengembangan model Kawasan Rumah Pangan Lestari yang juga berfungsi untuk memperindah sekitar Kantor Makoramil (Fungsi Estetika),” jelas Danramil. 

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: