MUI Kel. Ciamis Bersama DKM AT- Taqwa Gelar Gerakan Keagamaan

MUI Kel. Ciamis Bersama DKM AT-  Taqwa Gelar Gerakan Keagamaan

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelurahan Ciamis bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) At Taqwa RT 02/RW 10 Aren menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan diantaranya pengajian bulanan, road show, gerakan infak dan santunan anak yatim, Minggu (29/11/2020) di Mesjid At Taqwa, dengan mengusung tema “Bersama Seluruh Elemen Masyarakat Kelurahan Ciamis, Mari Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”.

Ketua MUI Kelurahan Ciamis, H Muhamad Sopyan Sauri

Ketua MUI Kelurahan Ciamis, H Muhamad Sopyan Sauri mengatakan ini merupakan salah satu program MUI Kelurahan Ciamis yaitu pengajian bulanan yang rutin setiap bulan dilaksanakan.

“Pengajian bulanan ini sudah berjalan empat bulan dengan cara road show yaitu berpindah-pindah mesjid yang tujuannya selain bersilaturahmi juga untuk memakmurkan mesjid,” katanya.

Dikatakannya, selain pengajian bulanan pihaknya juga mempunyai beberapa program lain diantaranya road show dari mesjid ke mesjid, pengurusan jenazah, pembinaan imam dan khotib, penertiban tanah wakaf.

Ketua DKM At Taqwa, Anen Suhendi

Hal senada diungkapkan Ketua DKM At Taqwa, Anen Suhendi menurutnya kegiatan tersebut merupakan bagian program MUI Kelurahan Ciamis, pihaknya juga secara rutin menggelar pengajian bulanan namun untuk kali ini disatukan dengan pengajian bulanan MUI.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan thalabul ilmi, semoga dengan pengajian ini menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, ahamdulillah dalam kegiatan kali ini kami juga bisa memberikan santunan kepada 20 orang anak yatim yang ada di sekitar lingkungan RW 10,” ucapnya.

Dijelaskannya, dana yang didapat untuk santunan tersebut berasal dari para donatur yang peduli terhadap anak yatim, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk anak yatim, juga kepada ketua RW 10 yang selalu membantu serta memberikan support kepadanya.

“Di Kelurahan Ciamis ini ada 100 orang anak yatim, kami belum bisa menyantuni mereka dengan maksimal, selama ini dalam melaksanakan santunan kami selalu mencari para donatur, untuk itu kami berharap baik itu pemerintah maupun kepada para donatur untuk membatu setiap kegiatan santunan bagi anak yatim,” ungkapnya.

Anen juga mengatakan selain pengajian bulanan, santunan anak yatim pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan lainnya di Mesjid At Taqwa tersebut diantaranya, program magrib mengaji yang sesuai dengan progam Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

“Setiap magrib di mesjid ini ramai dengan anak-anak mengaji, untuk memotivasi itu kami setiap sebulan sekali memberikan penghargaan kepada mereka yang mengajinya rajin ada peningkatan, alhamdulillah setiap magrib sampai isya tidak ada anak yang berkeliaran di jalan maupun menonton televisi di rumah semuanya berada di masjid untuk mengaji,” pungkasnya

(Nank)

Admin BIN