NPCI Kabupaten Ciamis Harus Bisa Masuk 10 Besar di PON

NPCI Kabupaten Ciamis Harus Bisa Masuk 10 Besar di PON

BINews

CIAMIS,- NPCI Kabupaten Ciamis harus bisa masuk 10 besar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) dan 8 besar dalam Pekan Olahtaga Daerah (Porda) mendatang hal tersebut dikatakan Ketua NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar dalam acara Pelantikan Pengurus National Paralimpic Commitee (NPC) Kabupaten Ciamis berlangsung di Aula Hotel Tiara Plaza Ciamis, Kamis (22/10/2020).

NPCI Kabupaten Ciamis harus bisa masuk 10 besar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) dan 8 besar dalam Pekan Olahtaga Daerah (Porda) mendatang

Menurutnya dengan dilantiknya pengurus NPCI  Kabupaten Ciamis tentunya ketua harus menjadi leader untuk membawa kendaraan organisasi ini dengan baik, agar bisa membina dan mencetak atlet disabilitas yang dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis, di kancah nasional maupun internasional.

“Dengan dilantiknya pengurus NPCI Kabupaten Ciamis ini, bisa meningkatkan kekompakan pengurus dan para atlet, sehingga bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan, karena prestasi juga menyangkut harkat dan martabat suatu bangsa,” terangnya.

Supriyatna berharap, NPCI Kabupaten Ciamis masuk 10 besar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) dan 8 besar dalam Pekan Olahtaga Daerah (Porda) mendatang, agar bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Ciamis.

“Kita akan terus berusaha dengan tekad juang yang tinggi, untuk itu rawat kendaraan organisasi ini, bina atlet disabilitas untuk bisa meraih prestasi, berusaha dan tunjukan dari sekarang,” tegasnya. 

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, para pengurus dan atlet NPCI harus visioner beribadah dan selalu berdoa, mempunyai semangat juang yang luar biasa, fanatisme dan pantang menyerah.

“Kita semua merasa bangga terhadap pengurus dan atlet NPCI, karena dengan segala keterbatasan tapi mempunyai berbagai prestasi yang luar biasa baik di tingkat regional, nasional maupun internasional,” katanya.

Herdiat mengaharapkan dengan dilantiknya kepengurusan NPCI Kabupaten Ciamis dapat terlahir atlit-atlit yang baru yang dapat berbicara di kancah internasional.

Dijelaskannya, para atlet penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Ciamis reputasinya bukan lagi di daerah tapi sudah ke tingkat regional ataupun nasional bahkan internasional, untuk itu Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat mengapresiasi dengan terbentuknya kepengurusan NPCI untuk itu Pemerintah Kabupaten Ciamis akan senatiasa mensuport NPCI Kabupaten Ciamis

“Pembangunan itu tidak hanya infrastruktur, Irigasi, jalan dan jembatan tetapi mental spiritual juga termasuk salah satu pembangunan,” tegasnya.

Herdiat juga mensupport dan mendukung olahraga baik difable disabilitas termasuk yang lainnya, untuk itu pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk memajukan Ciamis dari berbagai sisi, baik di bidang kebudayaan, pariwisata, agama maupun olahraga.

“Masyarakat Ciamis sekarang memang sangat memprihatinkan dengan pandemi covid-19, jangankan masyarakat kita aja dari semua jajaran pemerintahan sudah jenuh dengan keadaan seperti ini, untuk itu kita harus berusaha dan ikhtiar dengan menerapkan protokol kesehatan agar pandemi ini cepat berlalu sehingga kehidupan dapat normal kembali,” terangnya.

Sementara Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi menjelaskan, NPCI merupakan wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih dan membentuk atlet-atlet olahraga disabilitas yang berkualitas dan bertaraf Internasional serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Sebagai Pengurus Cabang NPCI Kabupaten Ciamis kita berkewajiban untuk menggali, menemukan dan membina atlet penyandang disabilitas untuk dibina agar menjadi atlet yang berprestasi,” ucapnya.

Dijelaskannya, sebagai pengurus mempunyai kewenangan untuk mengatur, mengelola organisasi dengan baik dan profesional untuk mencapai organisasi yang bermartabat, tertib administrasi dan akuntabel serta tunduk dan patuh pada ketentuan organisasi yang berlaku.

“Sebagai pengurus NPCI kita semua rapatkan barisan untuk bekerja sama, bekerja dengan hati karena para disabilitas menaruh harapan besar melalui kegiatan olahraga akan dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya di segala bidang kehidupan, juga mengangkat harkat dan martabat para disabilitas tersebut, dan demi mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin,” lanjutnya.

Untuk itu lanjut Oman, pengurus NPCI Kabupaten Ciamis harus mampu mewujudkan impian mereka dengan orientasi sebuah visi dan misi NPCI Kabupaten Ciamis yaitu mengatur kegiatan olahraga disabilitas di tingkat daerah, mengembalikan atlet yang berada diluar binaan, mengusahakan dan mengatur pembiayaan kegiatan olahraga disabilitas, meningkatkan kesejahteraan serta pendidikan bagi atlet disabilitas.

(Nank)

Admin BIN