OB Setda Kota Banjar Terkonfirmasi Positif, Seluruh Pegawai Jalani Swab

OB Setda Kota Banjar Terkonfirmasi Positif, Seluruh Pegawai Jalani Swab

OB Setda kota Banjar terkonfirmasi positif, seluruh pegawai jalani swab

BANJAR,buletinindonesianews.com – Munculnya cluster perkantoran merupakan kasus covid baru yang kini tengah melesat dikota Banjar. Seorang OB inisial I (38) dinyatakan terkonfirmasi positif bersama keluarganya D (21) dan A (6) setelah mengeluh hilang indra penciuman dan hasil rapid tesnya reaktif.

I merupakan OB kantor setda kota Banjar asal desa Raharja kecamatan Purwaharja yang kini sudah menjalani isolasi bersama keluarganya di RS Asih Husada kecamatan Langensari sementara R (27) pasien OB BRI asal lingkungan Cimenyan kelurahan Mekarsari kecamatan Banjar yang merupakan kontak erat rekan sejahwatnya juga hari ini dinyatakan terkonfirmasi positif dan telah menjalani isolasi.

Jubir satgas penanganan covid yang juga merupakan Asda 2 setda kota Banjar saat menjalani swab tes di aula setda

Munculnya cluster perkantoran tersebut, kini 138 pegawai termasuk wakil walikota Banjar menjalani swab yang dilakukan Dinas kesehatan dan PKM Purwaharja. Akibatnya, operasional kantor setda kota Banjar ditutup sampai hari Selasa (24/11) dan seluruh pegawai diterapkan WFH.

Hal tersebut diutarakan juru bicara satgas penanganan covid-19 kota Banjar, H Agus Nugraha usai menjalani swab tes di Aula Setda sore ini.

“seluruh pegawai mulai dari OB sampai Sekda bahkan wakil wali kota tidak terkecuali, hari ini juga diwajibkan menjalani swab tes sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid,” terangnya.

Dikatakannya, bahwa swab tes ini harus dijalani seluruh pegawai sebagai pencegahan penyebaran virus dan apabila tidak mengikuti swab hari ini maka tidak diperkenankan bekerja pada hari Rabu depan (24/11/20).

“bagi yang tidak bisa mengikuti swab hari ini silahkan ikuti swab mandiri karena salah satu persyaratan untuk kembali bekerja Rabu depan adalah dengan menunjukan surat hasil swab,” pungkasnya.

Bertambahnya 4 kasus hari ini, maka kasus covid dikota Banjar mencapai total 136 kasus dengan rincian 62 kasus positif aktif, 73 positif sembuh dan 1 meninggal dunia.

(Susi)

Admin BIN