Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Bertambah, Dua pasien PDP Meninggal

Pasien Positif Covid-19 di Kota Banjar Bertambah,  Dua pasien PDP Meninggal

Buletin Indonesia News,

Banjar, — Pasien positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah menjadi 5 orang dengan data 2 pasien yang merupakan warga Kelurahan Karangpanimbal dan warga asal Kabupaten Ciamis yang telah dinyatakan sembuh, 2 pasien sebelumnya asal Kecamatan Langensari ditambah 1 pasien asal Kelurahan Banjar.

Sayangnya, kabar baik mengenai kesembuhan pasien positif tersebut diiringi lonjakan angka jumlah positif dari warga Kota Banjar.

Siang ini, H Tommy Subagja merilis data kenaikan jumlah pasien positif yang kini masih dalam perawatan RSUD sebanyak 2 orang. Namun kabar mengejutkan, satu warga pendatang yang sebelumnya meninggal di lingkungan Kelurahan Mekarsari dinyatakan terkomfirmasi positif virus Covid-19 setelah hasil SWABnya keluar hari ini.

Berdasarkan keterangan Yayi, warga setempat, saat meninggal, jenazah warga pendatang di Kelurahan Mekarsari tersebut diproses pemulasaraannya sesuai SOP oleh pihak Puskesmas dan rumah sakit.

“Warga dari awal sudah mengantisipasi karena diketahui meninggal mendadak pada situasi seperti saat ini jadi diproses oleh tim medis dan dikuburkan di TPU Cibodas. Warga disini sebagian sudah menjalani Rapid tes dan hasilnya negatif,” urainya.

Bertambahnya kasus pasien terkomfirmasi positif Covid-19 menjadi kewaspadaan yang memerlukan tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan himbauan pemerintah untuk tetap dirumah dan menggunakan APD saat beraktivitas diluar rumah.

“Selain itu, kami informasikan 2 PDP asal luar Kota Banjar juga meninggal hari ini,” beber Tommy.

Lebih lanjut, Tommy menguraikan data PDP mencapai 29 orang dengan catatan warga Kota Banjar 19 orang dan warga luar Banjar 10 orang. Sementara jumlah ODP berkurang menjadi 83 orang dan OTG 18 orang.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: