Peduli Nakes, Masyarakat Tatar Galuh Ciamis Bagikan Bunga Mawar

Peduli Nakes, Masyarakat Tatar Galuh Ciamis Bagikan Bunga Mawar

Peduli Nakes, Masyarakat Tatar Galuh Ciamis Bagikan Bunga Mawar

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Seperti diketahui, 22 orang Nakes RSUD Ciamis terpapar Covid-19 dan saat ini sedang di isolasi di ruang Wijaya Kusuma lantai 3 RSUD Ciamis, untuk itu sebagai bentuk kepedulian terhadap Nakes tersebut, atas nama masyarakat Tatar Galuh Ciamis, Andi Ali Fikri membagikan karangan bunga mawar kepada Nakes yang terpapar dan para pegawai di Laboratorium Biomolekuler RSUD Ciamis, Kamis (03/12/2020).

aksi membagikan bunga mawar tersebut merupakan wujud kepedulian masyarakat Tatar Galuh

Menurutnya, aksi membagikan bunga mawar tersebut merupakan wujud kepedulian masyarakat Tatar Galuh tehadap Nakes dan pegawai RSUD Ciamis yang terpapar Covid-19 tersebut merupakan garda terdepan dalam menangani masalah Covid-19.

“Ini merupakan aksi spontan, kami atas nama masyarakat Tatar Galuh yang simpati dan peduli terhadap para Nakes yang terpapar, merasa prihatin dan sedih atas kejadian ini,” katanya

Dikatakannya, ketika tenaga medis menjadi ngedrop tentunya pelayanan terhadap publik pun akan terganggu, pihaknya melakukan hal tersebut atas nama kemanusiaan yang tujuannya untuk memberikan motivasi dan dorongan agar tetap semangat jangan menyerah menghadapi semua ini.

“Tetap semangat jangan menyerah kalian berjuang tidak sendiri masyarakat Tatar Galuh Ciamis selalu mendoakan perjuangan dan pengorbanan kalian, kami sebagai masyarakat hanya bisa berjuang melalui doa,” ucapnya.

Dikatakan Andi, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah terkait kegiatan tesebut, dengan cara seperti ini diharapkan nantinya ada balancing informasi dan support dari berbagai sisi.

“Alhamdulillah pemerintah juga sangat merespon baik, hari ini harus membangun nilai-nilai kemanusiaan, ada Covid /tidak, ada virus/tidak nilai kemanusiaan tidak boleh mati, kita harus peduli sesama,” jelasnya.

Andi berharap para Nakes tersebut dapat sembuh, sehat dan terus berjuang sebagai garda terdepan dan terakhir bagi masyarakat di masa pandemi ini.

Menanggapi hal tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis, H. Tatang saat dihubungi via telepon mengatakan, pihaknya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat mengapresiasi dan mendukung aksi kepedulian terhadap Nakes yang dilakukan Andi Ali Fikri atas nama masyarakat Tatar Galuh tersebut.

“Semoga dengan aksi yang dilakukan pa Andi itu dapat menjadi obat para Nakes tersebut dalam menjalani masa isolasi sehingga mereka lebih semangat dan cepat sembuh,” harapnya.

Kabid P2P Dinkes Ciamis, dr. Bayu Yudiawan, sangat mengapresiasi yang aksi bagi-bagi bunga mawar untuk para Nakes tersebut, sebagai teman sejawat pihaknya prihatin dan merasakan beban yang dihadapi para Nakes yang terpapar tersebut, mereka berjuang di garda terdepan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Tetap semangat dalam menjalani ini semua, tetap ikuti SOP, tingkatkan stamina dan daya tahan tubuh, terima kasih masyarakat Ciamis yang telah mendukung dan mensupport kami, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Laboratorium Biomolekuler RSUD Ciamis, dr, H. Frissyerly, Sp, PK, mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan yang diberikan masyarakat Tatar Galuh yang diwakili Andi Ali Fikri, menurutnya ini merupakan bentuk

“Kami merasa terharu dan bersyukur karena masyarakat Ciamis begitu peduli terhadap Nakes disini, ini yang kami semua butuhkan, sekali lagi terima kasih masyarakat Ciamis,” pungkasnya.

(Nank)

Admin BIN