Pemuda Indonesia Maju Berkarakter, Kapasitas, Kemampuan, Kreatif, Mandiri, Inspiratif dan Unggul Dalam Persaingan Dunia

KOTA TASIKMALAYA, – Upacara hari sumpah pemuda di tahun 2019 sekarang ini dan pelepasan kontingen Jumpa, Bakti Gembira (JUMBARA) PMR-PMI.

Dalam kesempatan itu hadir Wali Kota Tasikmalaya, Wakil Wali

Kota Tasikmalaya, Forkopimda, Unsur Muspika, Ketua Tim Penggerak PKK dan anggota Kota Tasikmalaya, Tokoh Ulama, Tomas dan Tamu Undangan di Halaman Bale Kota Tasikmalaya. Senin, (28/10/19).

Pada kesempatannyaWali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman selaku inspektur upacara menyampaikan pesan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Hari sumpah pemuda yang ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju” tema ini diambil untuk memulihkan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalamsumpah pemuda.

Dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa, Bersatu Kita Maju benar-benar diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi tangan pemuda Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda Indonesia Maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam persaingan dunia,” terang Budi pada saat menyampaikan dari menteri olahraga.

Disaat ini,di belahan dunia telah lahir generasi yang memiliki pola pikir serba cepat, serba instan, lintas batas, individualistis dan gramatik. Dalam canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi juga mudahnya akses terhadap media sosial, telah menjelma menjadi tempat favorit anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di media sosial berjalan real time 24 jam.

“Dengan berharap peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun yang diharapkan dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berjuang menaklukan dunia,”urai Budi

Wali Kota H. Budi Budiman mendukung dan mengucapkan selamat hari sumpah pemuda ke 91 dengan semangat pemuda Budi mengajak para pemuda untuk selalu kreatif dan inovatif dalam berkreasi kedepan dalam menampilkan tokoh-tokoh muda yang mendunia khusunya dari Kota Tasikmalaya.

Kesempatan itu juga Wali Kota Tasikmalaya H. Budi menerima selamat pada kontingen Jumbara PMR-PMI yang akan mengikuti kegiatan Jumbara selama 6 hari di Bumi Perkemahan Gajah Depa, Desa Galudra Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

(Asjen).

azenucung02gmailcom

%d blogger menyukai ini: