PERADI Bandung Gelar Baksos Melalui Konsultasi Hukum Secara Gratis

PERADI Bandung Gelar Baksos Melalui Konsultasi Hukum Secara Gratis

Buletin Indonesia News

Bandung, — Acara Konsultasi Hukum Gratis yang diinisiasi dan dilaksanakan oleh DPC PERADI Bandung disalah satu pusat keramaian Kota Bandung yaitu Plaza Tugu Bandung Lautan Api menjadi hal menarik bagi masyarakat khususnya warga Badung umumnya bagi yang berkunjung ke Taman Tegallega, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (03/11/2019) kemarin.

Anggota dari Oganisasi PERADI Bandung sedang membeikan konsultasi hukum secara gratis pada masyrakat, dan juga memberikan edukasi serta wawasan tentang hukum

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 20 (dua puluh) advokat/pengacara handal yang tergabung di DPC PERADI Bandung.

Sementara Ketua DPC. PERADI Dr. Roely Panggabean S.H.,M.H., mengatakan, “Acara bakti sosial ini merupakan acara perdana yang dilakukan oleh DPC PERADI Bandung, yang mana merupakan sebuah bentuk pengabdian dan bentuk sumbangsih kita kepada masyarakat terkhusus Warga Bandung, dalam pengetahuan/edukasi tentang hukum“, Ucapnya.

Menurutnya, “Begitu banyak masyarakat yang membutuhkan pemahaman tentang hukum, dengan dasar itulah kita bikin sebuah program Konsultasi hukum gratis sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan hukum,”terang Roely.

Lanjutnya, “Acara perdana ini ternyata mendapat antusias yang besar dari masyarakat, buat saya menjadi sebuah surprise, yang mana menjadi sebuah pembuktian bahwa keahlian kita ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak,”ungkap Roely.

Sedangkan menurut warga setempat mengatakan mengapresiasi kegiatan yang di pelopori Organisasi PERADI Bandung itu, karena sangat membantu pada masyarakat tentang pemahaman tentang hukum.

“Pengetahuan atau edukasi hukum sangat manfaat khususnya saya umumnya masyarakat yang kurang memahami hukum, serta menjadi sebuah pembelajaran wawasan dalam kehidupan,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini. “Semoga kegiatan positif ini di ikuti oleh organisasi-organisasi lain yang mumpuni tentang hukum dalam mencerdaskan pada masyarakat tentang hukum,” harapnya.

(TOSU/Asjen)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: