Perampok Bersenjata Tajam Satroni Alfamart dan Gasak Uang Puluhan Juta Rupiah

Perampok Bersenjata Tajam Satroni Alfamart dan Gasak Uang Puluhan Juta Rupiah

BINews

Banjar, – Aksi kawanan perampok berhasil menggasak uang puluhan juta rupiah beserta puluhan bungkus rokok dari brankas dan laci penyimpanan uang dikasir minggu subuh (18/10/20) di Alfamart yang terletak dijalan perintis kemerdekaan kota Banjar.

Kawanan perampok berjumlah 3 orang ini mengenakan jaket dan penutup kepala dengan masker yang membuat mereka sulit dikenali. Mereka mendatangi minjmarket tersebut dan langsung mengancam 2 karyawan yang sedang berjaga sekitar pukul 03.30 WIB.

Kronologis tersebut dibeberkan Kapolsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa Barat, AKP Rusdianto, SH yang mengatakan bahwa aksi ketiga pelaku terekam CCTV yang ada di minimarket tersebut.

Kapolsek Banjar AKP Rusdianto, SH

“Kronologisnya sekitar pukul 03.30 WIB saat 2 karyawan Alfamart di jalan Perintis Kemerdekaan sedang jaga toko dan kemudian di datangi 3 orang lelaki menggunakan jaket, tutup kepala dan masker. 2 pelaku mengancam kedua karyawan dengan menggunakan sajam agar membuka brankas penyimpanan uang sedangkan pelaku 1 lagi mengambil uang dan rokok di laci kasir. Setelah itu para pelaku kabur menggunakan sejenis mobil avanza,” ungkapnya.

Kapolsek menghimbau agar para pelaku usaha meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan karyawannya.

“kami menyarankan agar pelaku usaha minimarket yang beroperasi 24 jam nonstop memperhatikan keamanan dan keselamatan karyawannya dengan menempatkan personil satpam, melengkapi CCTV di lokasi strategis untuk mengidentifikasi pengunjung dan kendaraan serta tidak menyimpan uang cash dalam jumlah banyak di toko,” ujarnya seraya menambahkan bahwa kasus ini sedang dalam pengusutan.

(Susi)

Admin BIN