oleh

Polres Banjar Berhasil Tangkap Pelaku Perdagangan Manusia

Buletin Indonesia News

Banjar,– Polres Kota Banjar melaui Tim Khususnya berhasil mengungkap kasus perdagangan manusia yang di anggap merupakan perbuatan keji. Hal itu diungkapkan Kapolresta Banjar AKBP Twedi.AB.S.Sos.Sik.MH dalam Konferensi Pers yang dilaksanakan, Kamis (19/10/17) di Mapolresta Banjar.

Ia menyebut saat ini sudah ada 4 korban dan yang dijadikan tersangka dalam kasus ini yakni IL, AN, AR. Berdasarkan keterangan dari para tersangka, korban di iming-imingi akan bekerja di tempat yang enak dan mendapatkan gaji besar setiap minggunya.

“Para korban di bawa ke Kota Pasuruan Jawa Timur untuk di pekerjakan sebagai Pemandu Lagu dan Pekerja Sex Komersial (PSK). Rata-rata korban berusia 20 tahun yang memiliki latar belakang perekonomian,” papar Twedi.

Dari hasil pemeriksaan tersangka pihak Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah Hp, Kartu ATM, uang tunai sebesar Rp. 500.000 serta catatan harian pelaku.
“Saat ini para korban sedang menjalani pembinaan di Dinas Sosial Kota Banjar untuk mendapatkan pengobatan, lantaran mengalami trauma yang cukup berat sehingga nantinya mereka tidak kembali lagi menjadi PSK,” pungkasnya.

Reporter : Dayu Septian/Np

Komentar

News Feed